nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susunan 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2018-2019 Versi PFA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 16:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 45 2047997 susunan-11-pemain-terbaik-liga-inggris-2018-2019-versi-pfa-RhXBO9fZzt.JPG Man City dan Liverpool mendominasi daftar 11 pemain terbaik versi PFA (Foto: Premier League)

LONDON – Dominasi Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris 2018-2019 tercermin dengan jelas pada susunan 11 pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Satu-satunya pemain di luar City dan Liverpool adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Total, Man City mengirimkan enam wakil, sementara Liverpool empat orang. Dominasi The Citizens dimulai dari sektor penjaga gawang. Ederson Moraes dianggap lebih pantas masuk dalam susunan 11 pemain awal dibandingkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Mengusung formasi 4-3-3, kuartet bek terbaik didominasi oleh sektor belakang Liverpool. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson masing-masing menghuni fullback kanan dan kiri. Sementara Virgil van Dijk diduetkan dengan bek Man City, Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte

(Baca juga: Liverpool dan Man City Siap Cetak Sejarah di Liga Inggris)

Pada trio gelandang, duo Manchester mendominasi. Bernardo Silva dan Fernandinho mewakili Man City, sementara Paul Pogba, menjadi satu-satunya perwakilan Man United di daftar tersebut. Seperti sudah disinggung, pemain asal Prancis itu merupakan pesepakbola di luar duopoli Man City dan Liverpool.

Trio lini depan sedikit mengejutkan. Tidak ada nama dua pemain yang menghuni posisi tiga teratas di daftar top skor sementara, yaitu penyerang Liverpool Mohammed Salah dan striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.

Sadio Mane

Sergio Aguero yang hingga Kamis (25/4/2019) sudah mengemas 19 gol memimpin lini serang sebagai penyerang tengah. Pria asal Argentina itu diapit oleh winger Liverpool, Sadio Mane, di sisi kiri, sementara satunya lagi dihuni oleh Raheem Sterling.

Berikut susunan 11 Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA

Ederson Moraes; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Aymeric Laporte, Andy Robertson; Bernardo Silva, Fernandinho, Paul Pogba; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Sadio Mane

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini