nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Gattuso Dipecat, Ini 4 Calon Pelatih Milan Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 14:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 47 2047462 jika-gattuso-dipecat-ini-4-calon-pelatih-milan-musim-depan-n2Mu5wicsO.jpg Gattuso bisa terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Milan. (Foto: REUTERS/Antonio Bronic)

MILAN – Masa depan Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan ternyata tidak akan ditentukan pada akhir musim. Layak atau tidaknya Rino –sapaan akrab Gattuso– melatih Milan musim depan akan dilihat dari hasil yang didapat Rossoneri –julukan Milan– dalam dua laga ke depan.

Dalam dua laga ke depan, Milan akan menjamu Lazio di leg II semifinal Coppa Italia 2018-2019, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB. Kemudian pada Senin 29 April 2019 dini hari WIB, Milan akan bertandang ke markas Torino di lanjutan pekan 34 Liga Italia 2018-2019.

Gennaro Gattuso

Andai Milan gagal meraup hasil positif di kedua laga tersebut, Gattuso diprediksi takkan menjabat sebagai pelatih Rossoneri musim depan. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (24/4/2019), manajemen Milan sudah memasukkan empat calon pelatih pengganti Gattuso.

BACA JUGA: Gattuso Tantang Piatek Lewati Rekor Gol Ronaldo

Keempat nama itu ialah Antonio Conte, Maurizio Sarri, Rudi Garcia dan Mauricio Pochettino. Ketimbang tiga nama lain, sosok Conte jadi yang paling diidam-idamkan manajemen Milan. Pengalaman membangkitkan Juventus dari keterpurukan jadi salah satu alasan manajemen Milan meminati pelatih 49 tahun tersebut.

Akan tetapi, butuh usaha ekstra untuk mendapatkan Conte. Sebab, rival sekota Milan yakni Inter Milan disinyalir sudah melakukan pendekatan terlebih dulu kepada Conte. Sementara itu, CEO Milan Ivan Gazidis berharap timnya bisa mendaratkan Pochettino yang sedang jaya-jayanya bersama Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino

Namun, presiden Tottenham Daniel Levy terkenal protektif kepada Pochettino maupun pemain-pemain bintang The Lilywhites. Karena itu, menarik menanti siapa pelatih Milan musim depan.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini