nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konfirmasi dari Allegri Bukan Jaminan Dybala Bertahan di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 47 2046514 konfirmasi-dari-allegri-bukan-jaminan-dybala-bertahan-di-juventus-MSDqskYLQ5.jpg Dybala belum tentu masih membela Juventus musim depan. (Foto: @PauDybala_Jr)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memastikan Paulo Dybala tetap bertahan di timnya, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Akan tetapi menurut laporan Calciomercato, tidak ada jaminan La Joya –julukan Dybala– tetap berada di Stadion Allianz pada musim panas 2019.

Hal itu karena pada musim ini, kualitas Dybala tidak benar-benar dimanfaatkan Allegri. Dalam pola 4-3-3 racikan Allegri, Dybala jarang mendapatkan tempat. Posisi terbaik Dybala ialah dimainkan sebagai trequartista atau playmaker.

Paulo Dybala

Akan tetapi, posisi itu tidak bisa ditemukan dalam pola 4-3-3. Jika pun dimainkan, Dybala biasanya mentas sebagai winger kanan. Sayangnya, kualitas Dybala tidak terlalu optimal saat turun di posisi tersebut. Alhasil, koleksi gol Dybala musim ini pun jauh berbeda ketimbang musim lalu.

BACA JUGA: Bawa Juventus Juara Liga Italia, Emre Can Sindir Liverpool

Musim ini dari 27 penampilan di Liga Italia 2018-2019, Dybala baru mengemas lima gol. Padahal dalam jumlah laga yang sama musim lalu, eks pemain Palermo itu mampu mencetak 21 gol.

Karena itu, Dybala dekat dengan pintu keluar Stadion Allianz. Inter Milan dan Liverpool disebut-sebut bakal jadi destinasi terbaru personel Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut. Manajemen Juventus dilaporkan siap memasukkan nama Dybala dalam paket transfer Mauro Icardi ke si Nyonya Tua.

Paulo Dybala

Sementara untuk Liverpool, Juventus dilaporkan siap menukar Dybala dengan Mohamed Salah. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Dybala bersama Juventus pada musim panas 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini