nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Scudetto Ke-8 Juventus Harus Dirayakan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 47 2046008 allegri-scudetto-ke-8-juventus-harus-dirayakan-6X9dmycGR0.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, amat gembira dengan keberhasilan tim asuhannya menahbiskan diri sebagai juara Liga Italia 2018-2019. Trofi Liga Italia 2018-2019 merupakan scudetto kedelapan yang didapatkan Juventus secara beruntun.

Juru taktik berpaspor Italia itu pun meminta semua elemen Juventus untuk merayakan rekor itu. Sebab, tak mudah untuk menjadi yang terbaik selama delapan musim beruntun di kompetisi sesulit Liga Italia. Alasan lain gelar juara Liga Italia musim ini perlu dirayakan ialah karena mendapatkannya tidak mudah terutama saat berhadapan dengan Fiorentina.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Laga kontra Fiorentina yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu 20 April 2019, jadi pertandingan yang megharamkan Juventus menderita kekalahan. Pasalnya, hasil imbang ataupun kemenangan akan membuat Juventus resmi jadi kampiun Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Juventus Juara Liga Italia 2018-2019, Allegri Masih Punya Penyesalan

Tugas berat itu mampu dituntaskan Juventus dengan baik meskipun penuh perjuangan. Juventus sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat dari Nikola Milenkovic pada menit delapan. Juventus bangkit saat Alex Sandro mencetak gol melalui sundulannya pada menit 37. Juventus balik unggul melalui gol bunuh diri dari kapten Fiorentina, German Pezzella pada menit 53. Pada akhirnya, Juventus menutup pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Federico Bernardeschi dan Alex Sandro (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Kali ini, dalam pertandingan yang sulit, kami bereaksi dengan baik dan pada babak kedua kami membawanya pulang (Scudetto). Scudetto kedelapan harus dirayakan, kami telah menjuarainya lima pertandingan sebelum musim berakhir dan itu menunjukkan semua yang telah kami lakukan,” ujar Allegri, seperti yang dikutip dari Calciomercato, Minggu (21/4/2019).

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini