nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Diimbangi Roma di Stadio Giuseppe Meaza

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 03:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 47 2046005 inter-diimbangi-roma-di-stadio-giuseppe-meaza-bIKCNDFBTx.jpg Inter Milan vs AS Roma (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN – Inter Milan harus meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni lanjutan pekan ke-33 Liga Italia musim 2018-2019. Menghadapi AS Roma, La Beneamata –julukan Inter– hanya puas bermain 1-1 hingga laga usai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meaza, pada Minggu (21/4/2019) dini hari WIB itu, Inter sebenarnya tampil menekan sejak menit awal. Namun rapatnya pertahanan Roma membuat sejumlah peluang yang didapat Inter terbuang sia-sia.

Akan tetapi alih-alih mampu unggul cepat, Inter justru harus menerima kenyataan gawang mereka mengalami kebobolan. Adalah Stephan El Shaarawy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan melengkungnya tidak mampu diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter vs Roma

Tersentak dengan gol Roma, membuat Inter meningkatkan intensitas permainan mereka. Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat Ivan Perisic dan Matteo Politano masih mampu digagalkan oleh barisan belakan tim tamu. 45 menit pertama usai, Inter pun masih tertinggal oleh Roma 0-1.

Pada babak kedua, Inter menerapkan tempo permainan yang tinggi untuk terus memberikan tekanan ke pertahanan Roma. Akan tetapi sama seperti babak pertama, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang Inter untuk bisa menyamakan kedudukan terbuang percuma.

Inter sendiri baru bisa menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-62 melalui gol yang dicetak oleh Perisic. Memanfaatkan umpan silang dari Danilo D'Ambrosio, Perisic pun menyambutnya sundulan yang mana bola hasil tandukkannya tak mampu dibaca dengan baik oleh kiper Roma, Antonio Mirante.

Inter vs Roma

Pada sisa laga, baik Inter ataupun Roma memang sama-sama memiliki kesempatan emas untuk bisa mencetak gol kedua mereka di laga ini. Tapi sejumlah peluang yang didapat dari masing-masing pihak urung berbuah gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Inter, pun harus puas bermain 1-1 dengan tamunya, yakni Roma.

Meski pada akhirnya gagal memenangkan laga, Inter tetap berhasil menjaga jarak mereka dengan Roma di klasemen sementara Liga Italia 2018-2019. Sementara itu, Roma justru harus puas turun ke posisi kelima pada klasemen sementara Liga Italia 2018-2019 dengan koleksi 55 poin.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini