nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Buat Chelsea Terkapar di Anfield 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 April 2019 00:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 45 2043490 liverpool-buat-chelsea-terkapar-di-anfield-2-0-rgJFDEUBhC.jpg Pemain Liverpool berselebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

LIVERPOOL – Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-0 kala menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Dua gol Liverpool masing-masing dilesakkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dengan hasil ini, Liverpool terus menjaga asa untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Liverpool langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Di menit keenam, tim berjuluk The Reds itu hampir saja membuka keunggulannya. Umpan silang yang dilepaskan Sadio Mane kemudian dilanjutkan oleh Mohamed Salah dengan sepakan voli. Akan tetapi, bola masih mengarah tepat kepada Kepa Arrizabalaga.

Di sisi lain, Chelsea kesulitan untuk bisa membangun serangan. Liverpool nampak cukup disiplin dalam menggalang pertahanan di awal-awal pertandingan ini. Chelsea baru bisa mengancam gawang Liverpool di menit ke-20 kala Eden Hazard melepaskan tembakan dari sisi kiri. Kendati begitu, sepakan Hazard masih bisa dihentikan Alisson Becker.

Liverpool vs Chelsea

Chelsea kembali memperoleh peluang emas di menit ke-30. Kali ini melalui Willian Borges yang memnfaatkan serangan balik. Setelah menyisir tengah lapangan, winger berpaspor Brasil itu langsung melesatkan tendangan. Sayangnya, bola tendangan Willian masih belum tepat sasaran.

Laga berjalan semakin sengit karena Liverpool pun bermain terbuka dan tak ragu menggempur pertahanan Chelsea. Peluang di dapat Liverpool pada menit ke-38 saat Salah memberikan umpan tarik kepada Mane. Akan tetapi, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol karena sepakan Mane masih melebar. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor sama kua 0-0.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terus menampilkan permainan menyerang. Hasilnya tak percuma karena pada menit ke-51 The Reds mampu memecah kebuntuan. Umpan silang Jordan Henderson dari dalam kotak penalti dituntaskan oleh Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan menggunakan sundulannya. Liverpool kini memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat moral pemain Liverpool meningkat dan semakin percaya diri. Tak ayal, dua menit berselang mereka kembali mencetak gol. Kali ini giliran Mo Salah yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke dalam gawang Chelsea tanpa bisa dibendung Kepa. Liverpool unggul 2-0.

Liverpool vs Chelsea

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Chelsea terpuruk. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu tetap berusaha menekan Liverpool. Peluang emas didapat Eden Hazard pada menit ke-59 kala dirinya lepas dari jebakan off-side dan hanya tinggal berhadapan dengan Alisson. Sayangnya, sepakan Hazard masih mengenai tiang gawang.

Begitu pun yang terjadi satu menit kemudian kala Hazard kembali mendapat peluang. Hanya saja, kali ini sepakan voli Hazard masih bisa dimentahkan Alisson. Di sepanjang sisa pertandingan, Chelsea terus berusaha mencuri gol. Kendati begitu, hingga wasit meniup peluit panjang keadaan tetap tidak berubah. Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Chelsea.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini