nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Tindakan Tak Pantas, Lacazette Bela Ozil

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 45 2041854 lakukan-tindakan-tak-pantas-lacazette-bela-ozil-rJaFu13fKH.jpg Mesut Ozil dan Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON – Tindakan Mesut Ozil saat Arsenal takluk 0-1 dari Everton di Liga Inggris 2018-2019 menjadi pembicaraan hangat hingga saat ini. Perilaku Ozil yang melempar jaket ke arah Pelatih Everton, Marco Silva, banyak dikritik banyak pihak.

Meskipun begitu, Alexandre Lacazette membela rekan setimnya tersebut. Pemain berpaspor Prancis itu menyebut Ozil tetap menjadi salah satu pemimpin di Arsenal setelah kejadian itu. Akan tetapi, Lacazette sadar bahwa akan lebih bijak jika Ozil tak melakukannya.

Mesut Ozil (Foto: Twitter Resmi Arsenal)

“Dia masih seorang pemimpin bahkan jika dia tahu bahwa tidak harus melakukan itu. Ketika Anda marah karena suatu alasan, kadang-kadang Anda melakukan hal-hal yang tidak harus dilakukan. Itu sesuatu untuknya tetapi hari ini semuanya baik-baik saja,” ujar Lacazette, seperti yang dikutip dari Standard, Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA: Pelatih Arsenal Senang dengan Semangat Ozil

Ozil dipilih Pelatih Arsenal, Unai Emery, untuk menjadi kapten saat The Gunners –julukan Arsenal– bertandang ke kandang Everton, Goodison Park, Minggu 7 April 2019, malam WIB. Arsenal yang butuh kemenangan untuk mempebesar asa mereka finis di posisi empat besar justru gagal.

Mesut Ozil (Foto: Reuters)

Everton mampu mencetak gol setelah 10 menit babak pertama berjalan melalui aksi Phil Jagielka. Sepanjang pertandingan Arsenal mencoba untuk mengejar defisit satu gol tersebut tetapi tak ada peluang yang menemui jala gawang Everton.

Ozil yang berperan sebagai kreator permainan Arsenal akhirnya ditarik keluar pada menit 74 oleh Emery demi memasukkan Alex Iwobi guna menambah penyerang. Pada saat yang bersamaan, Emery terlibat perbincangan singkat dengan Silva soal pelanggaran keras yang dilakukan Shkodran Mustafi pada Dominic Calvert-Lewin. Ozil yang melihat kejadian itu melemparkan jaketnya ke arah Silva dan membuatnya dikritik oleh banyak pihak hingga saat ini.

Ozil memang telah melakukan kesalahan, tetapi pemain berpaspor Jerman itu bisa menebusnya saat Arsenal melawan Napoli di perempatfinal Liga Eropa 2018-2019. Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada leg I dengan menjamu Napoli di Emirates Stadium, pada Jumat 12 April 2019, dini hari WIB. Kemenangan tentu jadi target utama Arsenal demi mempermudah langkah mereka saat bertandang ke Italia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini