nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang di Markas Everton, Emery Akui Arsenal Bermasalah di Lini Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 April 2019 01:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 45 2040323 tumbang-di-markas-everton-emery-akui-arsenal-bermasalah-di-lini-depan-oqrYpHiqn5.jpeg Arsenal kalah 0-1 dari Everton di pekan 33 Liga Inggris 2018-2019 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Arsenal menelan pil pahit saat bertandang ke markas Everton di pekan 33 Liga Inggris 2018-2019. Alih-alih membawa pulang poin penuh, The Gunners –julukan Arsenal– justru dipaksa menyerah 0-1 pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Minggu 7 April 2019 malam WIB.

Mengomentari hasil buruk yang diraih Arsenal, sang pelatih, Unai Emery, mengakui jika timnya bermasalah di lini serang. Berdasarkan statistik usai laga, Mesut Ozil dan kolega hanya mampu melepaskan tujuh kali tembakan di mana hanya dua diantaranya yang mengarah ke gawang Everton.

Everton menang 1-0 atas Arsenal di lanjutan laga Liga Inggris 2018-2019

Sementara tim tuan rumah terbukti lebih produktif dengan melepaskan 26 kali tembakan. Enam diantaranya mengarah ke gawang dan berbuah satu gol.

Baca juga: Arsenal Tak Berkutik di Markas Everton

“Kami membutuhkan keseimbangan ini di babak pertama dan kedua, kami harus melakukannya dengan lebih baik secara ofensif dan defensif dengan keseimbangan. Ini memberi kita banyak informasi. Kami kehilangan peluang besar hari ini untuk meraih tiga poin,” ujar Emery, seperti dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (8/4/2019).

Jagielka dihadang pemain-pemain Arsenal

“Dua babak yang sangat berbeda. Babak pertama, kami konsisten bertahan tapi tak bisa banyak mencetak momen menyerang dan mereka mencetak gol lewat lemparan ke dalam. Pada babak kedua, kami lebih baik saat menyerang tapi saat bertahan memberi lebih banyak peluang untuk mereka,” sambungnya.

Kekalahan dari Everton membuat mereka kembali gagal untuk menggeser Tottenham Hotspur dari puncak klasmen sementara Liga Inggris. Hasil ini bahkan membuat posisi The Gunners  di peringkat keempat terancam oleh Chelsea dan Manchester United.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini