nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Napoli Permalukan Roma 4-1 di Olimpico

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 31 47 2037502 napoli-permalukan-roma-4-1-di-olimpico-FqzDqi09WV.jpg AS Roma vs Napoli (Foto: Media AS Roma)

ROMA – AS Roma harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor telak 1-4 dari Napoli dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2018-2019. Tampil di kandag sendiri, Stadion Olimpico, Roma justru terus ditekan oleh tamunya. Bahkan, satu gol yang dilesakkan Roma, mereka peroleh dari eksekusi penalti.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang langsung dilancarkan para pemain Napoli. Meski tampil sebagai tamu, namun skuad asuhan Carlo Ancelotti itu tampak percaya diri membongkar pertahanan Roma. Hasilnya, gol untuk Napoli tercipta setelah dua menit laga berjalan. Arkadiusz Milik membuka keran gol tim tamu lewat sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan Simone Verdi. Napoli unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Napoli terus tampil menekan. Akan tetapi, Roma mampu bermain lebih apik. Hingga akhirnya pada masa injury time babak pertama kubu tuan rumah menyamakan kedudukan. Gol untuk Roma dilesakkan oleh Diego Perotti melalui eksekusi penalti usai Alex Meret melakukan pelanggaran. Skor 1-1 menghiasi babak pertama.

AS Roma vs Napoli

Memasuki babak kedua, Napoli kembali langsung tancap gas. Tak ayal, pada menit ke-49 tim tamu kembali unggul. Kali ini gol untuk Napoli disarangkan oleh Dries Mertens menggunakan tendangan kaki kirinya dari jarak yang cukup dekat dengan gawang. Robin Olsen tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan laju bola. Napoli kembali unggul 2-1.

Keunggulan yang kembali didapat Napoli membuat mereka kian percaya diri. Skuad Il Partenopei tak menunjukkan tanda-tanda bermain bertahan dan terus berusaha mencari gol tambahan. Hal itu pun mereka peroleh di menit ke-53 melalui sepakan kaki kiri Verdi. Keunggulan 3-1 Napoli membuat pemain Roma nampak murung.

Tak cukup sampai di situ, pada menit ke-81 gawang Olsen kembali dibobol. Gol Amin Younes kian menjadikan Stadion Olimpico sebagai panggung kesedihan untuk suporter tuan rumah. Pertandingan pada akhirnya usai dengan kemenangan telak 4-1 Napoli atas Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: Olsen; Santon, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi, De Rossi; Schick, Cristante, Perotti; Dzeko

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Verdi; Mertens, Milik

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini