nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rui Costa Kaget dengan Cepatnya Adaptasi Piatek Bersama Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 47 2036965 rui-costa-kaget-dengan-cepatnya-adaptasi-piatek-bersama-milan-9SpalIJIGn.jpg Krzysztof Piatek (Foto: Twitter AC Milan)

MILAN – Salah satu legenda AC Milan, Rui Costa, memberikan komentar terkait proses adaptasi Krzysztof Piatek bersama mantan klubnya tersebut. Costa mengaku terkejut dengan cepatnya adaptasi yang dijalani oleh Piatek.

Sebagaimana diketahui, Piatek sendiri memang resmi bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim dingin 2019. Manajemen Rossoneri –julukan Milan– memboyong Piatek dari Genoa dengan mahar mencapai 35 juta euro atau sekira Rp560 miliar.

Krzysztof Piatek

Pada awalnya Piatek diprediksi bakal butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain Milan. Akan tetapi kenyataannya, Piatek justru langsung tajam di lini depan Milan. Terhitung Piatek berhasil menyumbangkan enam gol dari delapan pertandingan bersama Milan.

Baca Juga: Walikota Milan Tak Setuju San Siro Dirobohkan

Cepatnya proses adaptasi Piatek bersama Milan tersebut pun mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Costa. Terlebih musim 2018-2019 sendiri merupakan musim perdana Piatek berkarier di Liga Italia, sehingga sudah wajar jika ia butuh waktu beradaptasi menurut Costa.

Krzysztof Piatek

“Saya terkejut dengan kemampuan adaptasinya. Dia hanya melalui beberapa bulan dari Genoa tetapi mencetak begitu banyak gol. Mudah saja mengatakan bahwa Milan, dengan keunikan sejarah dan tekanan besar di dalamnya, merupakan kepindahan yang rumit baginya, setidaknya dia perlu waktu,” ucap Costa, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (30/3/2019).

“Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya, seolah dia datang lalu telah mencetak banyak gol. Bahkan di pertandingan-pertandingan penting. Itu benar-benar membuat saya sangat terkejut,” tuntas pria berkebangsaan Portugal tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini