nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Tak Mau Ambil Risiko dengan Cedera Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 02:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 47 2036939 allegri-tak-mau-ambil-risiko-dengan-cedera-ronaldo-cnkO4wok9v.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan megabintangnya, Cristiano Ronaldo, untuk berlaga pada akhir pekan ini melawan Empoli di Liga Italia 2018-2019. Pertandingan Juventus kontra Empoli akan berlangsung di Allianz Stadium pada Minggu, 31 Maret 2019, dini hari WIB.

Pertandingan kontra Empoli sejatinya memiliki nilai amat penting bagi Juventus. Pasalnya, Juventus baru saja takluk 0-2 dari Genoa pada pertandingan sebelumnya. Hasil minor itu pun memutus catatan tak terkalahkan La Vecchia Signora –julukan Juventus– di Liga Italia musim ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Meskipun begitu, Allegri tetap akan menunggu kepastian dari kondisi fisik Ronaldo sebelum memutuskan pemain berpaspor Portugal itu bisa bertanding kontra Empoli atau tidak. Allegri sepertinya takut jika Ronaldo absen lebih lama karena jadwal padat masih menanti Juventus.

BACA JUGA: Presiden Juventus Kasih Kode Ronaldo Bisa Absen Lawan Ajax

Juventus akan menghadapi dua pertandingan sekaligus pada pekan depan, yakni menghadapi Cagliari dan AC Milan. Setelah itu, Juventus akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di leg I perempatfinal Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: PA)

Menilik pada jadwal padat itu, maka kehilangan Ronaldo pada pertandingan kontra Empoli tentu lebih kecil nilainya bagi Juventus. Waktu istirahat yang didapatkan Ronaldo diharapkan mampu mengembalikan kebugarannya untuk membantu Juventus pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami berada di tempat yang sulit, di sana dan sepuluh pertandingan liga tersisa serta kami memiliki setidaknya dua lagi (kontra Ajax) di Liga Champions. Pada Senin akan ada tes lebih lanjut untuk Ronaldo, maka kami akan mengevaluasi. Risiko untuk pertandingan pertama banyak, dan dia (Ronaldo) tahu itu juga. Jika dia tidak enak badan, dia keluar dari pertandingan (Empoli) karena saya tidak bisa mengambil risiko untuk dia di sisa musim ini,” kata Allegri, seperti yang dilansir dari Calciomercato, Sabtu (30/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini