nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baresi Berharap Dominasi Juventus di Liga Italia Bisa Terhenti Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 47 2036169 baresi-berharap-dominasi-juventus-di-liga-italia-bisa-terhenti-musim-depan-K0MZI4nwQY.jpg Para pemain Juventus. (Foto: Twitter Juventus)

MILAN – Legenda AC Milan, Franco Baresi, berharap kejayaan Juventus di Liga Italia bisa terhenti pada musim depan. Baginya, harapan ini sangat mungkin terjadi karena tim-tim lainnya di Liga Italia telah menunjukkan perkembangan yang pesat. Hal itu pun terlihat di mantas timnya, AC Milan.

Juventus memang berhasil mempertahankan kejayaannya di Liga Italia dalam waktu yang sangat lama. Mereka telah keluar sebagai kampiun tujuh tahun terakhir. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu pun berpeluang besar untuk menambah raihan trofinya pada musim ini. Sebab, Juventus kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan unggul lima poin.

Juventus

Melihat kondisi ini, Baresi pun berharap kejayaan Juventus bisa terhenti karena dirinya ingin melihat tim-tim lain di Italia keluar sebagai kampiun di sana. Harapan ini khususnya ditujukan kepada Milan. Karena itu, ia berharap Milan bisa tampil lebih kuat lagi pada musim depan sehingga hasil yang jauh lebih manis bisa didapatkan.

BACA JUGA: Rekrut Ramsey, Baresi Nilai Keputusan Juventus Sangat Tepat

Pada musim ini sendiri, peluang Milan untuk meraih gelar juara tak terlalu besar. Sebab, hingga pekan ke-28 Liga Italia 2018-2019, tim berjuluk Bianconeri itu masih bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara. Mereka terpaut 21 poin dengan Juventus.

Para pemain AC Milan

"Juventus telah menguasai Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir sehingga penting untuk melihat apa yang bisa dilakukan tim lain dalam hal pertumbuhan," ujar Baresi, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (28/3/2019).

"Tim-tim seperti Inter, Roma, Milan, Lazio, dan Napoli jelas telah tumbuh saat ini. Kualifikasi Liga Champions akan sangat penting bagi Milan tahun ini. Itu akan mendatangkan uang, mendatangkan peluang untuk investasi, dan peluang untuk maju sehingga itu penting," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini