nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Cedera, Bukti Cristiano Ronaldo Miliki Fisik yang Kuat

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 09:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 47 2035491 jarang-cedera-bukti-cristiano-ronaldo-miliki-fisik-yang-kuat-qS32ebgHBz.jpg Ronaldo miliki fisik yang prima sehingga jarang terkena cedera. (Foto: @FIFACom)

TURIN Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring saat membela Portugal kontra Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 26 Maret 2019 dini hari WIB. Akibat cedera tersebut, Ronaldo bisa absen selama dua minggu.

Andai absen hingga dua minggu ke depan, Ronaldo berpotensi melewati lima pertandingan yang akan dijalani Juventus dalam kurun 31 Maret hingga 13 April 2019. Dalam periode itu, Juventus akan berhadapan dengan Empoli, Cagliari, AC Milan, Ajax Amsterdam dan SPAL.

Cristiano Ronaldo

Jika benar harus absen dalam lima laga, jelas sebuah kerugian bagi Juventus. Sebab, dalam momen krusial seperti saat ini, tenaga pesepakbola 34 tahun itu sangat dibutuhkan si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Kostum Kandang Juventus untuk Musim 2019-2020 Bocor ke Publik

Terlebih, Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang sangat jarang terkena cedera. Menurut Calciomercato, dalam 2,5 tahun terakhir, Ronaldo hanya lima kali absen membela Real Madrid (klub Ronaldo sebelum Juventus) karena mengalami cedera.

Hal itu menunjukkan, Ronaldo memiliki fisik yang prima. Bukti Ronaldo memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sebenarnya terlihat jelas saat ayah empat anak tersebut melakukan tes medis bersama Juventus pada musim panas 2018.

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

Dalam pemeriksaan tersebut, kondisi fisik Ronaldo sangatlah kuat bagaikan pria yang baru berusia 20 tahun! Sekarang tinggal menanti proses pemulihan cedera Ronaldo yang kemungkinan memakan waktu satu hingga dua pekan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini