nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Blunder, Hazard Goda Courtois

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 23 51 2033852 lakukan-blunder-hazard-goda-courtois-vqjptHsZAd.jpg Timnas Belgia (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

BRUSSEL – Tim Nasional (Timnas) Belgia meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020. Timnas Belgia menang telak 3-1 atas Rusia di Stade Roi Baudouin pada Jumat 22 Maret 2019, dini hari WIB.

Kendati demikian, kemenangan Timnas Belgia ternoda oleh blunder yang dilakukan sang kiper, Thibaut Courtois, yang berbuah satu-satunya gol untuk Rusia pada menit 16. Courtois yang mencoba mengontrol dan menggiring bola justru mengumpan kepada Denis Cheryshev yang kemudian mencetak gol ke gawang kosong. Gol itu membuyarkan kerja keras Youri Tielemans yang mencetak gol ke gawang Rusia dua menit sebelumnya.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Menilik pada blunder tersebut, Megabintang Timnas Belgia, Eden Hazard pun memberikan sindirian kepada Courtois. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut Courtois terlalu banyak menonton videonya menggiring bola sehingga mencoba untuk meniru hal itu saat melawan Rusia. Hazard kemudian menyatakan Courtois akan membutuhkan waktu yang lama di internet untuk bisa meniru gerakannya.

BACA JUGA: Madrid Sudah Punya Navas dan Courtois, Zidane Belum Puas

“Saya pikir dia (Courtois) melihat terlalu banyak video saya, dia mencoba menggiring bola seperti saya! Akan tetapi, itu tidak sama dengan dia yang sedikit lebih tinggi, ini sedikit lebih rumit. Akan menghabiskan sedikit waktu di internet demi membuat gebrakan!” ujar Hazard, seperti yang dilansir dari Metro, Sabtu (23/3/2019).

Eden Hazard (Foto: UEFA)

Kendati Courtois membuat blunder, tetapi Hazard mampu menutupinya lewat dua gol yang dibuatnya ke gawang Rusia. Hazard mencetak gol dari titik putih untuk membawa Timnas Belgia unggul lagi atas Rusia pada menit 45. Pada akhir babak kedua tepatnya menit 88, Hazard mencatatkan namanya lagi di papan skor untuk menegaskan kemenangan Timnas Belgia atas Rusia jadi 3-1.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini