Bonucci Pilih Juventus Kalah dari Genoa ketimbang Ajax

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 47 2031601 bonucci-pilih-juventus-kalah-dari-genoa-ketimbang-ajax-7RGRMXK1JY.jpg Genoa kalahkan Juventus 2-0. (Foto: Juventus.com)

TURIN – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, tidak mempermasalahkan kekalahan 0-2 yang dialami timnya dari Genoa di lanjutan pekan 28 Liga Italia 2018-2019, Minggu 17 Maret 2019 malam WIB. Bonucci menilai, lebih baik kalah sekarang ketimbang kehilangan angka saat bersua Ajax Amsterdam di leg I babak perempatfinal Liga Champions, Kamis 11 April 2019 dini hari WIB.

Kekalahan dari Genoa merupakan yang pertama dialami Juventus di Liga Italia 2018-2019. Secara permainan, Juventus lebih dominan dalam hal penguasaan bola dengan raihan mencapai 60 persen.

Juventus

Akan tetapi, perihal pembuatan peluang, Grifone –julukan Genoa– jauh lebih dominan. Tim asuhan Cesare Prandelli sanggup melepaskan lima shot on target, berbanding nol milik Juventus. Ketiadaan Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan pelatih Massimiliano Allegri berefek negatif kepada si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tidak Turun, Fans Genoa Minta Kembalikan Uang Tiket

Meski begitu, Juventus tidak bisa terus bergantung kepada Ronaldo. Sebab, Ronaldo tidak bisa terus-terusan tersedia di susunan starting XI si Nyonya Tua. Hal itu karena usia Ronaldo sudah tak muda lagi, yakni menyentuh angka 34 tahun.

“Kekalahan memang tidaklah bagus. Namun, jika harus terjadi, kami lebih memilihnya hari ini ketimbang hari lain. Sekarang, kami sedang mempersiapkan laga kontra Ajax di Amsterdam. Sekali lagi saya tekankan, saya lebih memilih kalah hari ini ketimbang di tengah pekan (Liga Champions),” kata Bonucci mengutip dari Calciomercato, Senin (18/3/2019).

Juventus

Sekarang, bisa dibilang fokus Juventus hampir sepenuhnya tercurahkan ke ajang Liga Champions. Sebab di Liga Italia, kesempatan Juventus meraih trofi sudah hampir 90 persen. Hingga kompetisi memasuki pekan 28, Juventus masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 75 angka, unggul 15 poin dari Napoli di posisi dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini