nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 2-0 atas Celta Vigo, Zidane Buat Pemain Madrid Kembali Tersenyum

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 02:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 46 2031008 menang-2-0-atas-celta-vigo-zidane-buat-pemain-madrid-kembali-tersenyum-LQAgE6F3d1.jpg Penampilan Zidane di laga perdananya kembali melatih Madrid. (Foto: Twitter Brfootball)

MADRID Zinedine Zidane berhasil meraih hasil manis di laga perdananya kembali melatih Real Madrid, pada Sabtu 16 Maret 2019 malam WIB. Pelatih asal Prancis itu mampu memenangkan laga melawan Celta Vigo dengan skor 2-0, berkat bantuan dari penampilan apik Isco Alarcon dan Gareth Bale.

Hal menarik dari laga perdana Zidane itu adalah ia memainkan susunan pemain yang cukup berbeda ketimbang dua pelatih Madrid sebelumnya. Zidane membuat Madrid tampil lain ketika masih diasuh oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Baca Juga: Isco dan Bale Bantu Madrid Menang 2-0 atas Celta Vigo

Pelatih berusia 46 tahun itu memainkan beberapa pemain yang kurang mendapatkan jatah waktu bermain ketika masih dilatih Solari atau pun Lopetegui. Bahkan para pemain Los Blancos –julukan Madrid– itu justru menampilkan permainan yang cukup baik di sepanjang pertandingan kemarin malam.

Pemain-pemain yang dimaksud tersebut adalah Keylor Navas, Marcelo Vieira, dan Isco. Navas sudah tak mendapatkan tempat di skuad utama Madrid sejak kedatangan Thibaut Courtois di awal musim ini.

Namun Zidane yang sebelumnya selalu memilih Navas, kembali mempercayakan kiper berusia 32 tahun itu untuk menggantikan peran Courtois. Keputusan Zidane pun ternyata tepat karena Navas mampu menjaga gawang Madring hingga tak kebobolan.

Kemudian untuk Marcelo, ia sudah jarang mendapatkan jatah bermain dari awal sejak Solari lebih memilih untuk memainkan Sergio Reguilon di bek kiri Madrid. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pada saat itu Marcelo memang tak bermain baik seperti biasanya. Namun ketika Zidane kembali dan menunjuk Marcelo bermain sedari awal laga, pemain asal Brasil itu mampu bermain tampil baik, bahkan menyumbangkan satu assist untuk gol Bale di menit ke-77.

Lalu yang paling terlihat adalah dipilihnya Isco bermain di laga melawan Celta Vigo. Isco sudah kehilangan tempat di skuad utama sejak masa Lopetegui. Namun pada pertandingan malam kemarin, Isco justru telah membuktikan dirinya layak untuk tetap berada di Madrid. Hal tersebut ia perlihatkan dengan mencetak satu gol dan dari performa permainannya di sepanjang laga.

Selain ketiga nama di atas, ada beberapa pemain yang juga bisa dikatakan tampil lebih baik semenjak hadirnya Zidane kembali. Sebut saja seperti Bale dan Marco Asensio yang terlihat bermain baik di kemenangan Madrid atas Celta Vigo tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini