nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Owen: Man United Akan Bantu Liverpool Juarai Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 17:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 45 2031222 owen-man-united-akan-bantu-liverpool-juarai-liga-inggris-musim-ini-kHimt7qWyN.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Michael Owen, percaya bahwa The Reds –julukan Liverpool– akan menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Owen pun menyatakan Manchester United akan membantu Liverpool untuk merengkuh trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 29 tahun terakhir pada musim ini.

Owen bisa berpendapat seperti itu karena Man United akan bertemu dengan pesaing Liverpool musim ini, Manchester City. Man City akan bertandang ke Old Trafford untuk bertarung dengan Man United pada Kamis 25 April 2019.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Pertandingan itu dinilai Owen tak akan berjalan mudah bagi Man City karena Man United dipastikan tampil maksimal demi merebut tiga poin. Sebab, Man United butuh tambahan poin untuk mengakhiri musim ini di posisi empat besar.

BACA JUGA: Harapan Klopp Latih Liverpool Lebih Lama Lagi

Sementara itu, Liverpool pun juga akan menghadapi dua partai besar menghadapi Chelsea dan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium. Pada dua partai besar itu, Liverpool tak boleh gagal meraih tiga poin demi menjaga asa finis di posisi pertama.

Man United (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Kendati tak akan mudah untuk mengalahkan Chelsea dan Tottenham tetapi Liverpool akan didukung rekor kandang mereka yang bagus. Selain itu, duukungan dari The Kopfans Liverpool– disinyalir akan membuat Liverpool menang atas Chelsea dan Tottenham.

“Tidak ada keraguan Liverpool bisa melakukannya (juara Liga Inggris), apakah mereka mau atau tidak, itu jelas akan terjadi. Orang-orang melihat jadwal (Liverpool dan Man City) sekarang dan berpikir siapa yang lebih mudah,” ucap Owen, seperti yang dilansir dari Express, Minggu (17/3/2019).

“Tentu saja Liverpool, di atas kertas, sudah mendapatkan dua yang sulit (Chelsea dan Spurs) tetapi mereka ada di rumah dan rekor Liverpool di kandang adalah yang terbaik. (Man) City harus pergi ke Old Trafford dan tentu saja Manchester United masih membutuhkan poin untuk bisa masuk ke Liga Champions yang (berarti) besar bagi mereka,” sambung eks pemain Liverpool itu.

“Tidak akan mudah (untuk Man City) karena setiap pertandingan jauh dari rumah harus adil, sehingga akan ada banyak tikungan dan belokan yang akan datang. Saya tidak bisa membayangkan kedua tim akan menjalani musim tanpa terkalahkan mulai sekarang. Hanya ada satu titik di dalamnya dan itu bisa jalan yang baik. Melempar koin,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini