nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Klopp Latih Liverpool Lebih Lama Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 45 2031086 harapan-klopp-latih-liverpool-lebih-lama-lagi-zCO4eNtqql.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap bisa berada di Anfield Stadium lebih lama lagi. Harapan itu diungkapkan oleh pelatih berpaspor Jerman itu karena dirinya amat mencintai Liverpool.

Klopp dikontrak Liverpool pada pertengahan musim 2014-2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers. Sejak kedatangannya itu Liverpool memang belum meraih satu trofi pun tetapi Klopp telah membawa perubahan ke kubu Anfield.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Namun, Klopp berhasil membuat Liverpool jadi tim yang lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya dengan sepakbola menyerang yang jadi andalan pria berusia 51 tahun itu. Berkat penampilan menyerang itu maka Liverpool menjadi tim yang disegani, terutama di Liga Inggris 2018-2019.

BACA JUGA: Alexander-Arnold: Sadio Mane Pemain Kelas Dunia!

Menilik pada sepak terjang Klopp bersama Liverpool maka hanya tinggal masalah waktu saja hingga trofi datang ke Anfield. Klopp diprediksi akan bisa memberikan trofi untuk Liverpool sebelum kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Dari sudut pandang saya, berada di Liverpool sangat cocok. Saya menyukainya. Klub telah memberi saya banyak peluang untuk mengembangkan tim sepakbola yang sangat bagus. Tentu saja, ada banyak orang yang terus-menerus berbicara tentang banyak hal,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (17/3/2019).

“Jika memenangkan pertandingan, Anda adalah yang terbaik. Jika kalah, Anda tidak memiliki petunjuk tentang sepakbola. Itu adalah dunia di luar sana, tetapi di dalam klub ini kami tidak terlibat dalam hal tersebut karena tidak berpikir seperti itu,” sambungnya.

“Apa yang akan saya katakan adalah bahwa saya memiliki cukup kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa saya adalah pelatih yang tepat untuk klub saat ini. Tentu saja, kami akan melihat bagaimana itu di masa depan. Kami semua harus membuktikan setiap hari bahwa kami berada di tempat yang tepat. Sejauh ini semuanya bekerja untuk saya di sini dan mudah-mudahan itu akan bertahan sedikit lebih lama. Itu akan keren,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini