nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Tinggalkan Madrid Seiring Kedatangan Zidane, Nomor 1 Eks Pesepakbola Termahal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 12:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 46 2029320 5-pemain-yang-tinggalkan-madrid-seiring-kedatangan-zidane-nomor-1-eks-pesepakbola-termahal-dE7KARJwG7.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

KEPUTUSAN mengejutkan datang dari Zinedine Zidane. Belum resmi setahun meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid, Zidane akhirnya memutuskan untuk kembali meniti karier di Santiago Bernabeu. Ia menerima tawaran Madrid untuk menggantikan peran Santiago Solari di tim.

Kedatangan Zidane ke Madrid pun mendapat beragam respons dari publik. Banyak pihak menyambut positif karena pelatih berkepala plontos itu diyakini mampu membawa Los Blancos –julukan Madrid– kembali merengkuh hasil manis di berbagai kompetisi. Tetapi, tak banyak juga yang menyayangkan kondisi ini.

Sebab, pulangnya Zidane ke Madrid diyakini beberapa pihak bakal membuat beberapa pemain angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Hal ini terjadi karena tak semua pemain merasa kerasan berada di bawah asuhan Zidane. Alhasil, rumor kepergian beberapa pemain Madrid pun kini tengah hangat diperbincangkan.

Okezone pun kali ini akan membahas pemain-pemain yang berpotensi besar bakal meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 lantaran Zidane kembali ke tim. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (13/3/2019), berikut lima pemain yang tinggalkan Madrid seiring kedatangan Zidane.

5. Keylor Navas

Di urutan kelima, ada nama penjaga gawang asal Kosta Rika, Keylor Navas. Musim ini, Navas memang harus melewati hari-hari yang sulit di Madrid. Kedatangan Thibaut Courtois ke Santiago Bernabeu telah membuat dirinya jarang mendapat kesempatan untuk bermain.

Keylor Navas

Kondisi ini pun berpotensi menjadi semakin parah untuk Navas saat Madrid ditangani Zidane. Jika sang pelatih memutuskan untuk terus menggunakan Courtois, Navas tentu saja dipastikan tidak akan mendapatkan waktu permainan yang cukup. Hal Ini dapat memaksa Navas untuk angkat kaki dan mencari tim lainnya saat bursa transfer musim panas 2019 dibuka.

Kini, Navas sendiri tengah dikait-kaitkan dengan beberapa tim top dunia. Salah satunya adalah Arsenal. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini pun berpotensi membelinya pada musim panas ini karena Petr Cech memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2018-2019.

4. Marcelo Vieira

Selanjutnya, ada nama bek Madrid, Marcelo Vieira. Usia yang sudah tak muda lagi memberi pengaruh cukup signifikan terhadap performa pemain berpaspor Brasil ini. Alhasil, Marcelo kerap tak mendapat kesempatan untuk bermain di Madrid. Baru-baru ini, Solari bahkan memutuskan untuk tak memasukkan namanya di Starting XI Madrid saat menjamu Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Marcelo

Jika situasi ini terus berlanjut, Marcelo pun mungkin saja akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke tim lain. Meskipun Madrid kini tengah ditangani bos baru, masa depannya tetap diragukan di Madrid akibat performanya yang sudah menurun. Nama Marcelo pun tengah santer dikaitkan dengan Juventus karena dirinya ingin bersatu kembali dengan teman dekatnya, Cristiano Ronaldo.

3. James Rodriguez

Selain Marcelo dan Navas, James Rodriguez juga berpotensi meninggalkan Madrid sepulangnya Zidane. Ketatnya persaingan di Madrid untuk bisa mendapat jam bermain dipastikan jadi alasan Rodriguez untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

James Rodriguez

Rodriguez pun kini tampaknya begitu menikmati masa-masa peminjamannya di Bayern Munich sehingga berharap bisa bermain secara permanen di sana. Sebab, kedatangan Zidane pun diyakini takkan mengubah nasibnya untuk bisa bermain secara konsisten di Madrid.

Selain ke Bayern Munich, pemain berpaspor Kolombia ini juga berpotensi hijrah ke Liga Inggris. Arsenal menjadi salah satu tim yang menunjukkan minatnya kepada Rodriguez.

2. Luka Modric

Nama salah satu pemain terbaik di Madrid, Luka Modric, juga berpotensi angkat kaki dari Santiago Bernabeu seiring kepulangan Zidane. Usia yang sudah tak muda lagi memungkinkan peraih trofi Ballon dOr 2018 itu meninggalkan Madrid dalam waktu dekat. Pasalnya, performa sang pemain semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Luka Modric

Di usia 33 tahun, Modric memang telah melampaui masa jayanya dan sekarang tengah menuju akhir kariernya sebagai pesepakbola. Dia telah gagal membuat dampak nyata pada musim ini sehingga masa depannya diyakini semakin dekat dengan pintu keluar Madrid. Ia kalah saing dengan bintang muda yang berhasil membuktikan diri di tim.

Dengan mengingat hal itu, Zidane pun mungkin melihat beberapa bintang lain untuk mengambil alih posisi Modric. Kondisi ini tentu saja mengartikan waktunya telah selesai di Madrid.

1. Gareth Bale

Nama pemain terakhir yang diyakini bakal angkat kaki dari Madrid adalah Gareth Bale. Dalam beberapa musim terakhir, Bale memang kesulitan mendapat peran besar di Madrid karena kalah saing dengan Cristiano Ronaldo. Tetapi, setelah Ronaldo pergi, Bale tetap tak mampu berbicara banyak di tim. Kondisi inilah yang membuat masa depannya di tim terancam.

Gareth Bale

Bale memang tak mampu tampil konsisten pada musim ini. Dalam beberapa pekan terakhir, ia bahkan mendapat banyak ejekan selama pertandingan. Kepulangan Zidane pun diyakini tidak akan memberi pengaruh besar terhadap posisinya di Madrid.

Dengan situasi ini, Bale berpotensi angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2019. Nama beberapa tim pun tengah dikait-kaitkan dengan pemain berpaspor Wales tersebut. Manchester United dan mantan klubnya, Tottenham Hotspur, disebut-sebut memiliki ketertarikan kepadanya.

1 / 5
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini