nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Bayern vs Liverpool, Alisson Tak Mau Dibandingkan dengan Neuer

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 261 2029405 jelang-bayern-vs-liverpool-alisson-tak-mau-dibandingkan-dengan-neuer-FzyyLOWpdT.jpg Alisson Becker. (Foto: Reuters)

MUNICH – Kiper Liverpool, Alisson Becker, merasa dirinya belum pantas untuk dibandingkan dengan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer. Sebab menurutnya, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki belum setara dengan Neuer yang telah begitu fantastis.

Pernyataan ini diutarakan Alisson jelang laga Bayern vs Liverpool dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pertandingan yang digelar di Allianz Arena pada Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB ini menjadi penting bagi kedua tim karena bakal menentukan langkah mereka di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Alisson Becker

Kedudukan kedua tim pun kini seimbang. Sebab, di laga leg I yang digelar di Anfield Stadium beberapa pekan lalu, Liverpool dan Bayern sama-sama tak mampu menyarangkan satu pun gol. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Guardiola Ingin Bayern Munich Susul Man City ke Perempatfinal Liga Champions

Jelang laga digelar, sosok Alisson pun kerap dibandingkan dengan Neuer. Menanggapi situasi ini, kiper berpaspor Brasil itu merasa dirinya belum pantas untuk disandingkan dengan Neuer. Sebab baginya, Neuer adalah kiper yang begitu hebat sehingga menjadi panutannya. Tetapi, meski Neuer memiliki kemampuan yang jauh lebih gemilang, Allison tetap yakin Liverpool bisa merebut kemenangan pada laga tersebut.

Manuel Neuer

“Saya tidak bisa membandingkan diri saya dengan Neuer. Dia adalah salah satu yang terbaik dalam 10 tahun terakhir, mungkin dia yang terbaik. Dia telah memenangkan segalanya dan saya baru memulai,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (13/2/2019).

“Dia adalah referensi bagi saya karena hebat. Saya telah bermain melawannya yang bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya rasa saya tidak bisa membandingkan diri saya dengannya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini