nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Matthijs de Ligt Buka Suara soal Peluang Gabung Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 45 2027977 matthijs-de-ligt-buka-suara-soal-peluang-gabung-liverpool-ss3MqEX3zy.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, membuka peluang untuk gabung Liverpool demi bermain bersama Virgil Van Dijk. De Ligt ingin bermain dengan Van Dijk karena mengagumi seniornya di Tim Nasional (Timnas) Belanda itu.

De Ligt pun saat ini merupakan rekan duet Van Dijk di Timnas Belanda. Saat bermain dengan Van Dijk, De Ligt banyak belajar hal-hal yang harus dilakukan sebagai bek tengah. Keberadaan keduanya di jantung pertahanan Timnas Belanda telah membuat De Oranje –julukan Timnas Belanda– jadi sulit ditaklukkan.

Matthijs de Ligt (Foto: Sportskeeda)

“Virgil (van Dijk) adalah pemain yang memiliki pengalaman di liga-liga top. Tentu saja, Anda ingin belajar darinya. Sangat membantu bermain bersama dia (Van Dijk) di tim Belanda,” ujar De Ligt, seperti yang dilasnir Sportbible, Minggu (10/3/2019).

BACA JUGA: Salah Kurang Moncer, Klopp: Itu Normal!

Selain kagum dengan Van Dijk, De Ligt rupanya juga menyukai Liverpool karena The Reds –julukan Liverpool– merupakan salah satu tim besar di dunia. Kendati menyukai Liverpool, tetapi pemain berpaspor Belanda itu belum mau berbicara terlalu banyak soal peluangnya pindah ke Anfield.

Virgil Van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

De Ligt saat ini hanya ingin fokus untuk membela Ajax hingga akhir musim ini. Setelah menuntaskan tugasnya di Ajax, De Ligt baru akan memikirkan soal tim selanjutnya yang dia bela.

“Itu bisa terjadi (De Ligt bergabung dengannya di Liverpool). Dia bermain untuk Liverpool, klub yang bagus, tapi saya tidak fokus pada mereka. Saya fokus pada Ajax dan kemudian saya akan melihat di mana saya berakhir,” tutup pemain berpaspor Belanda itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini