nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pires Sarankan Arsenal Gaet Tiga Pemain Ini di Musim Panas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 45 2026197 pires-sarankan-arsenal-gaet-tiga-pemain-ini-di-musim-panas-2CgapFxVmj.jpg Bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka (Foto: AFP)

LONDON – Legenda Arsenal, Robert Pires, menyarankan mantan klubnya tersebut untuk merekrut sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2019 guna meningkatkan kualitas. Setidaknya, ada tiga nama pemain yang disarankan Pires untuk direkrut. Pasalnya, dengan kondisi Arsenal yang sekarang, Pires ragu kalau klub berjuluk The Gunners itu bakal bisa tampil kompetitif musim depan.

Nama pertama yang disarankan Pires adalah Denis Suarez dari Barcelona. Saat ini Suarez memang sudah menjadi bagian dari skuad Arsenal. Akan tetapi, status Suarez masih merupakan pemain pinjaman. Meski sekarang gelandang 25 tahun itu belum tampil maksimal, namun Pires percaya kalau Suarez akan menjadi aset yang bagus.

(Baca juga: Finis di 4 Besar Liga Inggris 2018-2019 Masih Jadi Prioritas Arsenal)

Denis Suarez

“Arsenal belum melihat potensi penuh Suarez dan mereka harus berusaha membuat kesepakatan itu permanen sesegera mungkin. Jika Arsenal dapat mengontraknya secara permanen, saya pikir dia dapat membantu Arsenal dan Emery mulai mengamankan posisi empat besar secara terus-menerus lagi di Liga Inggris,” terang Pires, menukil dari Express, Selasa (5/3/2019).

Setelah Suarez, Pires pun menyebut nama gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot dan bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Menurutnya, kehadiran Rabiot akan mampu menggantikan peran Ramsey yang bakal meninggalkan Arsenal. Sedangkan, Wan-Bissaka bisa menjadi solusi Arsenal di bagian bek kanan.

Adrien Rabiot

“Rabiot adalah pemain yang sangat bagus dan Arsenal harus mencoba yang terbaik untuk mengamankan tanda tangannya sebelum klub lain melakukannya. Jika Emery dapat mengamankan Rabiot maka saya pikir dia akan dapat mengisi lubang yang akan ditinggalkan oleh kepergian Ramsey,” lanjutnya.

“Arsenal pastinya juga harus merekrut Wan-Bissaka di jendela transfer musim panas. Ia persis tipe pemain yang akan cocok dengan peran bek sayap yang suka dimainkan oleh Arsenal,” tandas Pires.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini