nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Gusur Inter, Gattuso Tetap Marah-Marah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 47 2025119 ac-milan-gusur-inter-gattuso-tetap-marah-marah-2fgeeBg7Kv.jpg Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan berhasil menggusur rival sekotanya, Inter Milan, dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2018-2019 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Sassuolo. Kendati demikian, hal itu nyatanya tak lantas membuat Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, merasa puas. Gattuso menerangkan kalau timnya masih harus banyak berbenah.

Milan memang meraih poin penuh, namun performa yang ditampilkan Krzysztof Piatek dan kolega dinilai Gattuso tidak cukup baik. Pelatih berpaspor Italia itu memandang kalau Milan tak kesulitan dalam mengkreasikan serangan. Bahkan, meski Sassuolo bermain dengan 10 orang, Milan tetap gagal mencetak gol tambahan.

(Baca juga: Tumbangkan Sassuolo, AC Milan Geser Inter dari Posisi Ketiga)

AC Milan vs Sassuolo

Gattuso pun mengultimatum para pemainnya untuk tidak terlena dengan posisi tiga yang diraih Milan saat ini. Pasalnya, kompetisi masih panjang dan berbagai hal mungkin terjadi. Terlebih lagi, Milan hanya unggul satu poin saja atas Inter yang berada di posisi keempat. Maka dari itu, Gattuso memandang 12 pertandingan tersisa di Liga Italia musim ini layaknya final.

“Saya akan mengambil hasil ini, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik. Saya tidak ingin mendengar tentang kelelahan, kami perlu memahami mengapa kami kesulitan untuk bermain seperti yang kami inginkan. Kami kesulitan melawan tim yang terorganisir, tim yang memainkan sepakbola yang baik,” tegas Gattuso, menyadur dari Sky Sports, Minggu (3/3/2019).

AC Milan

“Kami melakukannya dengan baik ketika bertahan, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik saat kami menguasai bola. Sekarang kami akan memiliki 12 laga final untuk dimainkan. Karena jika kami terus bermain seperti ini, kami akan kesulitan untuk mendapatkan kemenangan. Apa yang kami lakukan tidak cukup. Tidak mengherankan bahwa beberapa pemain bermain di bawah standar mereka. Mereka menghabiskan banyak energi selama musim ini, namun itu seharusnya tidak menjadi alasan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini