nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Sassuolo, AC Milan Geser Inter dari Posisi Ketiga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 02:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 03 47 2025095 tumbangkan-sassuolo-ac-milan-geser-inter-dari-posisi-ketiga-BoFuqaE1Bp.jpg AC Milan vs Sassuolo (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan memetik kemenangan penting kala menjamu Sassuolo dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Italia 2018-2019. Meski hanya menang dengan skor 1-0, namun hal itu sudah cukup untuk membuat Rossoneri menggeser rival sekotanya, Inter Milan, dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilakukan para pemain Milan. Tampil sebagai tuan rumah membuat Milan tak segan menekan pertahanan Sassuolo. Pada menit ke-10 Milan hampir membuka keunggulan. Krzysztof Piatek mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi, tembakan Piatek tersebut masih terlalu lemah sehingga bola bisa dihentikan Andrea Consigli.

Milan baru bisa mencetak gol di menit ke-35. Berawal dari sepak pojok, bola kiriman Suso Fernandez melintas di area kotak penalti Sassuolo. Matteo Musacchio dan Piatek sudah bersiap menyambut datangnya bola tersebut. Bek Sassuolo, Pol Lirola, yang mencoba menggagalkan upaya tersebut justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Milan pun memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat semangat Sassuolo padam. Pada menit ke-42, tim tamu sebenarnya mampu menggetarkan jala gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma melalui sepakan Jeremie Boga. Sayangnya, Boga sudah dulu terjebak off-side sehingga golnya pun dianulir.

AC Milan vs Sassuolo

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-64 Sassuolo harus bertanding dengan 10 pemain saja. Consigli mendapat kartu merah setelah kedapatan oleh VAR menarik Piatek yang berhasil meloloskan diri. Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi Sassuolo yang sedang berupaya menyamakan skor.

Unggul jumlah pemain, Milan seharusnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-76. Pasalnya, Franck Kessie berdiri bebas dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper pengganti Sassuolo saja setelah menerima umpan Piatek. Akan tetapi, tendangan Kessie masih bisa diblok. Laga pada akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Milan atas Sassuolo.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paqueta, Suso, Calhanoglu, Piatek

Sassuolo: Consigli, Lirola, Demiral, Ferrari, Peluso, Locatelli, Sensi, Magnanelli, Berardi, Djuricic, Boga

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini