nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bartomeu Akui Barcelona Pantau Matthijs de Ligt

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 02:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 17 51 2019008 bartomeu-akui-barcelona-pantau-matthijs-de-ligt-Y1h8rGAScH.jpg Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt (Foto: laman resmi UEFA)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengaku terpesona dengan penampilan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Ia berambisi menyandingkan pemain berusia 19 tahun itu dengan rekan setimnya, Frenkie de Jong yang sudah resmi berkostum Blaugrana pada musim depan.

Sebagaimana diberitakan, Barcelona sudah mengamankan jasa gelandang muda Ajax Amsterdam tersebut pada tenggat bursa transfer musim dingin 2019. Meski begitu, De Jong dipinjamkan selama enam bulan terlebih dahulu ke De Godenzonen hingga akhir musim.

Bartomeu mengonfirmasi kalau Barcelona kini sedang memantau situasi De Ligt. Ia mengakui kalau pemain berpaspor Belanda itu adalah tipe bek tengah yang disukai oleh raksasa Catalunya tersebut. Setiap perkembangan dari De Ligt akan dipantau ketat oleh Barcelona hingga April mendatang.

Matthijs de Ligt (Foto: laman resmi UEFA)

(Baca juga: Ketimbang Barca, De Ligt Disarankan Gabung Liverpool)

“Kami sudah mengikuti De Ligt beberapa waktu terakhir. Dia benar-benar seperti pemain yang kami butuhkan, akan tetapi Barcelona juga punya pemain penting lainnya di skuad,” ujar Josep Bartomeu, dilansir dari Squawka, Minggu (17/2/2019).

“Kami akan melihat banyak hal dari Maret-April 2019. Kami sangat senang menyaksikan dan mengagumi gaya bermainnya. Akan tetapi, tidak ada lagi yang bisa dibicarakan saat ini,” imbuh pria berusia 56 tahun itu.

Josep Maria Bartomeu

Barcelona memang butuh bek tengah dengan kualitas mumpuni mengingat Gerard Pique mulai digerogoti usia. Tandemnya di lini belakang, Samuel Umtiti, rentan cedera. Dua orang bek tengah lainnya, yakni Thomas Vermaelen dan Clement Lenglet, juga kurang bisa diandalkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini