Laga PS TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta Berakhir Imbang 2-2

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 49 2019182 laga-ps-tira-persikabo-vs-persija-jakarta-berakhir-imbang-2-2-8IUiM36g3z.jpg Suasana laga PS TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta. (Foto: Twitter Persija)

CIBINONG – Persija Jakarta harus puas mengakhiri laga melawan PS TIRA-Persikabo dengan skor 2-2 di leg I babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, Minggu (17/2/2019) sore WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat itu, Persija sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu di babak pertama. Akan tetapi Persija mampu menyamakan kedudukan ketika babak kedua ingin berakhir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija memang tampak kesulitan untuk mencetak gol ke gawang PS TIRA-Persikabo. Bagaimana tidak, hampir 30 menit lebih tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak bisa membobol gawang lawannya tersebut.

Bahkan ketika laga memasuki menit ke-37 Persija justru harus tertinggal terlebih dahulu lantaran PS Tira-Persikabo mampu mencetak gol pertamanya di laga tersebut. Gol pertama PS TIRA-Persikabo itu diciptakan oleh Loris Arnaid. Namun beruntungnya bagi Persija karena mereka mampu menjawab gol PS TIRA-Persikabo dengan sangat baik.

Ketika tertinggal satu gol, Persija langsung bermain cepat dan menekan lini pertahanan PS TIRA-Persikabo dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-38. Adalah Bruno Matos yang membuat skor menjadi imbang 1-1 melalui aksi sundulannya.

Semenjak gol penyeimbang itu, laga kembali berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling mencoba untuk menekan lawannya serta melakukan berbagai cara untuk bisa mengambil alih permainan. Namun PS TIRA-Persikabo justru yang kembali dapat unggul ketika laga berakhir. Cito Henrique memaksakan babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PS-TIRA Persikabo.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Persija mencoba mengejar ketertinggalan. Perlahan namun pasti, tim asuhan Ivan Kolev tersebut kembali membangun serangan agar dapat menyeimbangkan skor.

Berbagai cara telah dilakukan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk bisa mencetak gol di babak kedua tersebut, namun pertahanan PS TIRA-Persikabo masih cukup solid untuk dapat ditembus skuad Persija.

Kendati demikian, ketika Persija mulai sedikit putus asa, tim besutan Ivan Kolev justru dihadiahi tendangan penalti. Hal tersebut terjadi lantaran pemain PS Tira dianggap melakukan handball di dalam kotak terlarang. Alhasil wasit pun menunjuk titik putih.

Bruno Matos yang menjadi pencetak gol pertama Persija di laga tersebut kini dipercaya menjadi sang pengeksekutor tendangan penalti itu. Dengan tenang pemain kelahiran Brasil itu berhasil menyarangkan bola ke gawang PS Tira dan membuat Persija mengimbangi dengan skor 2-2.

Tak lama lagu pun berakhir. Persija yang awalnya sempat tertinggal di babak pertama mampu menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Dengan begitu laga pun diselesaikan dengan skor 2-2 pada pertandingan leg I babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini