nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Disamakan dengan Bolt dan Federer

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2017978 cristiano-ronaldo-disamakan-dengan-bolt-dan-federer-cRe21tgcyn.jpg Ronaldo jadi panutan banyak pesepakbola. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyamakan sang rekan yakni Cristiano Ronaldo dengan dua legenda atlet dunia, Roger Federer dan Usain Bolt. Chiellini menyebut Ronaldo sama seperti Bolt dan Federer yang sukses di cabang olahraga mereka masing-masing.

Kesuksesan digapai lewat kerja keras dan pantang menyerah. Hasilnya, Bolt saat ini tercatat sebagai pemegang rekor lari tercepat 100 dan 200 meter. Federer mencatatkan diri sebagai peraih gelar grand slam nomor tunggal putra terbanyak, yakni 20 trofi. Ronaldo? Dalam hal gelar individu, pria 34 tahun itu telah menyabet lima trofi Ballon dOr.

Federer

Kerja keras memang ditunjukkan Ronaldo sedari kecil. Bahkan, banyak pihak menilai, skill olah bola luar biasa yang dimiliki Ronaldo saat ini didapatkan lewat kerja keras. Hal itu berbeda dengan Lionel Messi yang mendapatkan itu semua (skill mengolah bola) karena bakat alami.

BACA JUGA: Anthem Liga Champions Berkumandang di Upacara Pernikahan

Contoh kerja keras Ronaldo terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Ronaldo selalu datang ke tempat latihan lebih cepat ketimbang rekan-rekannya, dan meninggalkan lapangan paling akhir daripada sang teman.

Hal itu pun membuat Chiellini coba mengikuti gaya keseharian Ronaldo. Ia menyebut Ronaldo sebagai panutannya.

Cristiano Ronaldo

“Ronaldo? Saya penasaran dan terus mengamatinya. Ketika Anda menjadi pemimpin dan bermain bersama Ronaldo merupakan hal yang menyenangkan. Ia adalah panutan. Ronaldo seperti Federer dan Bolt. Anda harus tahu kebiasaan seseorang sebelum mencoba mengikutinya,” kata Ronaldo mengutip dari Calciomercato, Kamis (14/2/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini