nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Maklum Lihat Sarri Gagal di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 08:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 45 2017114 guardiola-maklum-lihat-sarri-gagal-di-chelsea-KAd7VJJYFi.jpg Josep Guardiola dan Maurizio Sarri (Foto: BBC)

MANCHESTER – Nasib pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, saat ini berada di ujung tanduk usai timnya mengalami kekalahan telak dengan skor 0-6 dari Manchester City akhir pekan lalu di pentas Liga Inggris 2018-2019. Sarri terancam dipecat oleh manajemen klub lantaran dinilai gagal menukangi tim.

Kendati demikian, Sarri nyatanya mendapat dukungan dari Manajer Man City, Josep Guardiola. Manajer yang sukses mengantarkan Barcelona berjaya itu menjelaskan bahwa bukanlah perkara mudah untuk membentuk tim yang tangguh. Guardiola mencontohkan dirinya sendiri, yang pada musim perdananya menangani Man City mengalami kegagalan.

(Baca juga: Jadi Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea, Ini Tanggapan Lampard)

Gundogan dan Guardiola

Manajer berpaspor Spanyol tersebut membeberkan bahwa tim yang hebat tak langsung terbentuk setelah klub melakukan belanja pemain. Meski demikian, Guardiola sadar bahwa dirinya tidak bisa ikut campur dalam kasus pelatih lain. Pasalnya, setiap pemiliki klub memiliki kebijakan dan tolok ukur tersendiri dalam mempertahankan pelatih mereka.

“Orang-orang tidak mengerti betapa sulitnya itu (menjadi pelatih). Saya mengatakan berkali-kali, tahun pertama saya juga sulit. Beberapa saat kami bermain bagus, namun tidak konsisten,” jelas Guardiola, seperti dilansir dari Football London, Rabu (13/2/2019).

Sarri dan Guardiola

"Orang-orang berharap, 'Oke, seorang manajer datang, dia membeli pemain dan hasil akan segera datang' - itu butuh waktu. Itu tergantung pada kepercayaan dari pemilik klub, orang-orang yang bertanggung jawab; mereka benar-benar perlu percaya itu,” lanjut Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini