nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea, Ini Tanggapan Lampard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 06:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 45 2016628 jadi-kandidat-pengganti-sarri-di-chelsea-ini-tanggapan-lampard-6RnCuau0nT.JPG Pelatih Derby County, Frank Lampard, saat menyambangi markas Chelsea. (Foto: Reuters)

DERBY – Kekalahan besar yang diterima Chelsea kala bersua dengan Manchester City di pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 10 Februari 2019 kemarin tampaknya telah membuat posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih berjuluk The Blues itu terancam. Nama legenda Chelsea, Frank Lampard, pun mencuat menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peranan Sarri.

Posisi Sarri memang bisa dikatakan terancam usai dipermalukan The Citizens –julukan Man City– dengan skor 0-6. Kekalahan itu merupakan terbesar yang pernah di alami Sarri dan begitu pun bagi Chelsea semenjak era premier league. Tak hanya itu saja, kekalahan atas Man City juga membuat Chelsea terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dan kini menempati urutan keenam dengan perolehan 50 poin.

Baca Juga: Martial Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen Man United

Bila diingat-ingat, Chelsea adalah tim yang kerap kali menggantikan pelatihnya yang dianggap gagal memenuhi ekspetasi tim yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu. Jadi bila melihat kondisi saat ini, maka wajar saja bila Sarri dianggap bakal didepak dari Chelsea.

Lampard pun diisukan akan menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan peranan Sarri di Chelsea. Apalagi Lampard sudah sedikit memiliki pengalaman lantaran saat ini masih menjadi pelatih Derby County.

Kendati demikian, Lampard tampaknya masih belum mau untuk menjadi juru taktik klub yang sudah membesarkan namanya tersebut. Pelatih berpaspor Inggris itu mengaku masih memiliki tanggung jawab di Derby. Ia pun percaya Sarri mampu membuat Chelsea bangkit kembali dan mengakhiri musim ini di tempat terbaik.

“Hal itu (kalah telak 0-6) adalah hal yang jarang terjadi untuk Chelsea. Jadi ketika hal tersebut terjadi, tentu membuat semuanya kaget. Namun mari kita tak lupa lawan Chelsea adalah Man City, tim yang sangat hebat, serta memiliki waktu terbaiknya dengan berisikan pemain-pemain hebat,” ujar Lampard, seperti disadur dari Sportskeeda, Selasa (12/2/2019).

“Taruhan seperti itu (menjadi pelatih baru di Chelsea) tidak tepat jika diberikan kepada pemula. Jadi saya tidak akan senang akan hal tersebut. Chelsea adalah klub yang saya hormati dan memiliki pelatih yang juga saya hormati. Pekerjaan saya sampai saat ini masih di Derby dan saya masih bekerja keras untuk itu,” tukas pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini