nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Jadi Pelatih, Solskjaer: Scholes Harus Siap Dikritik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 05:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 45 2016626 resmi-jadi-pelatih-solskjaer-scholes-harus-siap-dikritik-LZJ7B0JP91.jpg Paul Scholes. (Foto: Twitter Oldham Athletic).

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, telah resmi menjadi pelatih Oldham Athletic, klub yang berkompetisi di kasta ketiga sepakbola Liga Inggris. Mengetahui kawannya banting stir menjadi pelatih, Ole Gunnar Solskjaer (caretaker Man United), pun memberikan sebuah wejangan kepada Scholes.

Nasehat yang ingin disampaikan Solskjaer itu adalah Scholes harus siap menerima kritikan dari para pengamat sepakbola. Perkataan pelatih asal Norwegia itu sebenarnya cukup menggelitik. Pasalnya sebelum memutuskan menjadi pelatih Oldham, Scholes adalah seorang pengamat sepakbola, yang pekerjaannya kerap kali mengkritik klub-klub olahraga tersebut.

Baca Juga: Martial Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen Man United

Solskjaer sendiri awalnya tak menyangka Scholes mau menjadi pelatih. Hal itu karena Scholes pernah bercerita kepadanya tak ingin menjadi pelatih saat pensiun dari dunia sepakbola. Akan tetapi pada akhirnya Scholes justru menarik perkataannya itu dan memilih untuk menjadi seorag arsitek di klub Oldham tersebut.

“Hati-hati saja Anda (Scholes) terhadap para pengamat sepakbola, karena sebelumnya dia sudah meminta hal itu (untuk dikritik) dan sekarang dia memilih untuk menjadi pelatih,” cerita Solskjaer, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (12/2/2019).

“Akan tetapi sungguh luar biasa mengetahui Scholes kembali ke pertandingan karena dulunya dia adalah pesepakbola yang hebat dengan personalitas yang baik. Itu akan menjadi sebuah tantangan baginya,” tutup pelatih berusia 45 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini