nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Cristiano Ronaldo Buat Juventus Jual Dybala?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 15:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 47 2016393 kehadiran-cristiano-ronaldo-buat-juventus-jual-dybala-jnEcF6mw6B.jpg Kehadiran Ronaldo buat Dybala terdepak (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai nyaman dengan pola 4-4-2 yang dikembangkan. Pola tersebut membawa Bianconeri –julukan Juventus– menang 3-0 atas Sassuolo pada pekan 23 Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung semalam.

Akan tetapi, pola tersebut memakan korban. Sebab, pola 4-4-2 tidak menginzinkan Paulo Dybala untuk ambil bagian dalam permainan. Ambil contoh dalam laga semalam. La Joya –julukan Dybala– baru masuk di menit 83 untuk menggantikan Federico Bernardeschi.

Paulo Dybala

Jika ditelisik lebih dalam, Dybala memang tidak memiliki tempat untuk mentas dalam pola tersebut. Untuk dimainkan sebagai winger kanan, Dybala dipercaya takkan nyaman di posisi itu.

Sebab, eks pemain Palermo itu tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menyisir sayap. Sementara itu untuk mentas sebagai penyerang, Dybala harus berduel dengan duo bomber si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

BACA JUGA: Intip Aksi Cristiano Ronaldo Pakai Selebrasi Gol Dybala

Baik Mandzukic dan Ronaldo sudah saling melengkapi. Mandzukic bertugas sebagai pemantul, sedangkan Ronaldo sebagai penyelesai umpan. Karena itu, andai Ronaldo tidak datang pada musim panas 2018, posisi ujung tombak akan diberikan kepada Dybala dan Mandzukic. Sayangnya, Ronaldo datang dan peran Dybala pun lantas terkebiri.

Ronaldo dan Dybala

Melihat kondisi itu, pemain 25 tahun tersebut disinyalir akan angkat kaki dari Stadion Allianz pada bursa transfer musim panas 2019. Manchester United merupakan klub yang sempat dikait-kaitkan dengan pemilik kaki kiri mematikan tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini