nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Hajar Sassuolo Tiga Gol Tanpa Balas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 01:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 47 2016121 juventus-hajar-sassuolo-tiga-gol-tanpa-balas-RZ8q7lqyz4.jpg Suasana laga Sassuolo vs Juventus. (Foto: Twitter AS)

REGGIO EMILIA – Juventus berhasil mencuri tiga poin dari kandang Sassuolo di laga lanjutan pekan ke-23 Liga Italia 2018-2019, pada Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mapei itu, Juventus menang dengan skor telak 2-0 atas Sassuolo.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang lawan tak membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri itu merasa tertekan. Hal itu dapat dilihat dari permainan yang mereka perlihatkan sejak babak pertama di mulai, di mana Juventus mampu mengambil jalannya pertandingan dari tim tuan rumah.

Akan tetapi hal itu tak berlangsung terlalu lama lantaran Sassuolu bisa membalikkan keadaan dengan baik. Tim besutan Roberto de Zerbi itu berhasil memberikan perlawanan yang berarti dan mampu menyeimbangkan permainan Juventus.

Kendati demikian, Juventus nyatanya mampu mencuri gol pada menit ke-23. Adalah Khedira yang membuat gol untuk Bianconeri –julukan Juventus– di laga tersebut. Pemain asal Jerman itu bisa mencetak gol berkat memanfaatkan bola muntahan yang sempat dilancarkan Ronaldo yang ditepis oleh kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Keunggulan 1-0 untuk Juventus itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Sassuolo yang tertinggal sebenarnya memiliki beberapa kesempatan, namun mereka selalu digagalkan oleh lini pertahanan Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan berjalan cukup alot. Baik Juventus dan Sassuolo sama-sama kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan lawan. Namun, lagi-lagi Juventus mampu mengatasi hal itu dan kembali mencetak gol keduanya di menit ke-70. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan sudut dari Miralem Pjanic.

Tak puas unggul dua gol, Juventus kembali memperlebar jaraknya dengan Sassuolo. Ronaldo yang baru saja mencetak gol kedua untuk Juventus, justru kini membantu rekan setimnya, Emre Can, untuk membuat gol ketiga klub berjuluk si Nyonya Tua di menit ke-86.

Gol Emre Can itu menjadi yang terakhir di partai Sassuolo vs Juventus tersebut. Dengan begitu, Juventus berhak membawa pulang tiga poin lantaran menang 3-0 atas Sassuolo di pertandingan tersebut.

Berikut susunan pemain:

SASSUOLO (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Federico Peluso, Rogerio; Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli, Stefano Sensi; Domenico Berardi, Khouma Babacar, Filip Djuricic.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Martin Caceres, Alex Sandro; Sami Khedira, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini