nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea: Man United yang Sekarang Bisa Raih Gelar Juara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016130 de-gea-man-united-yang-sekarang-bisa-raih-gelar-juara-KsihHPyDd4.jpg Kiper Manchester United, David de Gea. (Foto: Twitter De Gea)

MANCHESTER – Tak bisa dipungkiri Manchester United sedikit mengalami penurunan performa sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson pada Juni 2013 lalu. Karena ditinggalkan pelatih sekaliber Ferguson itu, Man United pun tampak kesulitan untuk dapat bersaing dengan klub lain untuk memperebutkan gelar juara, baik itu di Liga Inggris, atau pun di Liga Champions.

Kiper Man United, David de Gea, merasakan sendiri perbedaan yang terjadi terhadap timnya sejak ditinggalkan oleh Ferguson. Berbagai pelatih yang menggantikan Ferguson dianggap gagal membuat Man United kembali menjadi tim yang sangat menakutkan, terutama dalam hal perebutan gelar juara.

Baca Juga: Smalling: Man United Layak Finis di Empat Besar

Akan tetapi sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskajer, De Gea merasa Man United sudah kembali menunjukkan giginya. Menurut kiper berkebangsaan Spanyol itu, The Red Devils –julukan Man United– yang sekarang merupakan tim yang mampu bersaing serta berpotensi mendapatkan gelar.

“Saat ini kami memiliki (komposisi) tim yang mampu untuk memenangkan sesuatu (gelar juara). Seperti Paul Pogba sangat penting bagi kami. Begitu pun Anthony Martial, yang tak mudah untuk dihentikan dan kami berusaha keras untuk bisa mencapai final,” terang De Gea, melansi dari Sportskeeda, Senin (11/2/2019).

Man United sendiri masih memiliki tiga peluang untuk bisa meraih gelar juara di musim 2018-2019 ini, yakni Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Akan tetapi untuk di Liga Inggris, peluang tim asuhan Solskjaer untuk menjadi juara terbilang sangat tipis. Pasalnya Man United berada di urutan kelima dengan raihan 51 poin atau beda 14 angka dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Jadi peluang terbesar Man United untuk bisa meraih gelar juara di musim adalah hanya di Liga Champions 2018-2019 dan Piala FA. Sebagaimana diketahui, Pogba dan kawan-kawan masih berkompetisi di turnamen antarklub Eropa tersebut dan bakal melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam waktu dekat. Sementara di Piala FA Man United sudah mencapai babak kelima.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini