nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Akui Liga Inggris Sulit Ditaklukkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 09:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 45 2015636 sarri-akui-liga-inggris-sulit-ditaklukkan-5TKNTg9Mmn.jpg Manajer Chelsea, Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Chelsea saat ini tengah berupaya mengamankan posisinya di empat besar klasmen Liga Inggris 2018-2019. Sempat digadang-gadang bakal jadi penantang gelar juara, Chelsea pada akhirnya mulai kehabisan bensin. Menanggapi kondisi itu, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui bahwa Liga Inggris sulit ditaklukkan.

Sarri mengungkapkan bahwa saat ini hanya ada dua tim yang masih bertarung memperebutkan gelar juara, yakni Manchester City dan Liverpool. Pelatih asal Italia itu pun tak merasa minder kalah saing dari mereka. Menurutnya, baik Man City dan Liverpool memang layak berada di posisi teratas, mengingat juru taktik kedua tim tersebut telah memiliki banyak pengalaman di Liga Inggris.

(Baca juga: Sarri Sebut Man City sebagai Tim Terbaik di Eropa)

Klopp dan Guardiola

Maka dari itu, di sisa musim ini Sarri hanya akan berfokus mengamankan posisi empat besar. Untuk bisa mewujudkan targetnya itu saja dinilai Sarri adalah hal yang sulit. Pasalnya, kini Chelsea harus bersaing dengan Manchester United dan juga Arsenal untuk bisa mentas di Liga Champions musim depan.

“Saya pikir mereka (Man City) adalah contoh untuk setiap klub. Ini benar-benar sangat sulit, Liga Inggris sangat kompetitif. Tidak mudah untuk menang, tidak mudah untuk masuk ke Liga Champions. Saya pikir kita perlu bekerja. Pep Guardiola berada di musim ketiga di Liga Inggris, Jurgen Klopp di musim keempat atau kelima bersama Liverpool,” aku Sarri, menyadur dari Evening Standard, Sabtu (9/2/2019).

Maurizio Sarri

“Anda (entah) harus lebih kompetitif di bursa transfer atau Anda harus bekerja. Saya tidak tahu cara lain. Saya pikir kami hanya perlu bekerja dan kamu harus mencoba mengurangi jarak poin, karena saat ini ada celah. Kami harus bekerja,” tandas Sarri.

Chelsea akan berhadapan dengan Man City pada Minggu 10 Februari 2019 pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan secara langsung di sini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini