nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiwa Wamena Ancam Mogok Main Lawan Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 49 2015041 persiwa-wamena-ancam-mogok-main-lawan-persib-EuJuU9bjD0.jpg Persiwa Wamena (Foto: Instagram resmi Persiwa Wamena)

BANDUNG - Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019), terancam batal digelar. Persiwa kemungkinan akan mogok bermain.

Manajer Persiwa, Borgo Pane, mengaku kecewa atas penundaan laga yang harusnya digelar pada 4 Februari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebab, pemberitahuan penundaan laga dilakukan secara mendadak, yaitu dua hari sebelum pertandingan.

Seharusnya, Persib disanksi dengan dinyatakan kalah walk out (WO). Sebab, Persib tidak mampu menyelenggarakan pertandingan sesuai jadwal. Padahal, jika laga akan ditunda, harusnya ada pemberitahuan maksimal tujuh hari sebelum pertandingan.

Baca juga Hadapi Timnas Indonesia U-22, Pelatih Arema FC Beri Kesempatan Semua Pemain

"Kita masih melihat keadilan untuk Persiwa. Sangat kecewa, kenapa regulasi tidak bisa ditaati ya," kata Borgo dalam pesan singkat kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Persiwa sendiri sudah mengirimkan surat ke PSSI beberapa hari lalu. Tim berjuluk Badai Pegunungan menginginkan regulasi dijalankan. Artinya, Persiwa meminta Persib di-WO.

Dalam surat itu, Persiwa juga mengungkapkan kerugian materi dan kerugian lainnya akibat penundaan laga secara mendadak. Ia pun masih menunggu surat balasan dari PSSI.

Persib Bandung (Foto: CDB Yudhistira/Okezone)

Borgo pun berharap PSSI secepatnya membalas surat dari Persiwa. Maksimal, ia meminta PSSI menjawab protes Persiwa pada Sabtu 9 Februari 2019.

"Kita tidak datang (ke pertandingan jika surat tidak dibalas)," tegas Borgo.

Seperti diketahui, laga Persib vs Persiwa ditunda karena tidak ada izin dari pihak keamanan. Kondisi stadion dinilai tidak memungkinkan digelar laga karena terdapat kerusakan.

Laga sempat diupayakan akan dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, laga tetap bisa digelar karena pemindahan venue dilakukan secara mendadak. Berdasarkan keputusan PSSI, laga akhirnya akan digelar 11 Februari 2019 di Si Jalak Harupat.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini