Beda Nasib Barcelona dan Juventus di Turnamen Domestik

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 51 2011793 beda-nasib-barcelona-dan-juventus-di-turnamen-domestik-tLXqvajiLB.jpg Ronaldo saat dihadang dua pemain Atalanta sekaligus. (Foto: @juventusfc)

BARCELONA dan Juventus mendapatkan hasil yang bertolak belakang di turnamen domestik yang mereka jalani masing-masing dini hari tadi. Di saat Barcelona mampu melaju ke semifinal Copa del Rey 2018-2019, langkah Juventus di Coppa Italia justru terhenti di perempatfinal.

Blaugrana –julukan Barcelona– sebenarnya memasuki pertandingan leg II perempatfinal Copa del Rey 2018-2019 kontra Sevilla dengan beban yang cukup besar. Sebab, pada leg I yang berlangsung tengah pekan lalu, tim asuhan Ernesto Valverde takluk 0-2.

Barcelona

Karena itu, di leg II dini hari tadi, Barcelona yang tampil dengan pemain-pemain utamanya tampil menggila. Alhasil, Barcelona menang 6-1 dan berhak lolos ke semifinal Copa del Rey 2018-2019 dengan agregat 6-3.

BACA JUGA: Pelatih Atalanta Tak Sangka Mampu Benamkan Juventus 3-0

Sementara itu, hasil kurang maksimal didapat Juventus. Meski turun dengan skuad terbaik, Juventus takluk 0-3 dari Atalanta. Hasil itu sekaligus menghentikan ambisi Juventus mempertahankan trofi Coppa Italia, gelar yang mereka menangi dalam empat musim terakhir.

Semenjak ditangani Massimiliano Allegri pada 2014-2015, Juventus selalu menjadi yang terbaik di Coppa Italia. Baru di musim ini, kiprah Juventus terhenti di perempatfinal. Sementara itu, Barcelona masih berkesempatan melanjutkan catatan apiknya di Copa del Rey.

Juventus

Sama seperti Juventus, atau dalam empat musim terakhir, Barcelona selalu menjadi yang terbaik di Copa del Rey. Karena itu, jika menjadi yang terbaik di Copa del Rey 2018-2019, Barcelona keluar sebagai kampiun turnamen tersebut dalam lima musim beruntun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini