nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Barcelona di Final Copa del Rey, Pelatih Valencia: Ini Prestasi Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 46 2060570 tekuk-barcelona-di-final-copa-del-rey-pelatih-valencia-ini-prestasi-luar-biasa-5YBuyr2PJq.jpg Para pemain Valencia. (Foto: Twitter Valencia)

SEVILLA – Valencia memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Copa del Rey 2018-2019. Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh sang pelatih, Marcelino Garcia Toral. Baginya, kesuksesan ini menjadi prestasi yang luar biasa untuk Valencia karena selain berhasil menyegel gelar juara, mereka juga dapat menaklukkan tim papan atas Spanyol, Barcelona.

Valencia menyegel gelar juara Copa del Rey setelah menumbangkan Barcelona dengan skor 2-1 di laga final yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dua gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro (21’) dan Rodrigo (33’). Sementara gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (77’).

Laga Barcelona vs Valencia

Melihat hasil ini, Marcelino merasa begitu bahagia. Ia menyadari timnya tak difavoritkan untuk keluar sebagai jawara di ajang ini lantaran tim yang dihadapi begitu tangguh. Tetapi, Marcelino mengaku tak pernah terusik dengan pemikiran tersebut. Ia selalu optimis timnya bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA: Valverde: Barcelona Gagal Juara Copa del Rey Bukan karena Masalah Psikologis

Pandangan positifnya pun berbuah manis karena anak asuhnya tampil begitu apik pada laga tersebut. Atas semua usaha keras yang dilalukan timnya, ia merasa Valencia benar-benar pantas untuk meraih gelar juara.

Laga Barcelona vs Valencia

"Memenangkan Copa del Rey dan mengalahkan Barcelona menjadi prestasi yang istimewa. Valencia pantas menang. Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa dan tak terlukiskan. Tidak mungkin memenangkan gelar saat melawan Barcelona, memenangkan Copa del Rey ini tanpa penderitaan, tetapi saya juga percaya dalam setiap serangan balik, kami bisa mencetak gol ketiga,” ujar Marcelino, sebagaimana dikutip dari Four Four Two, Minggu (26/5/2019).

“Mereka mendominasi kami (Barcelona memiliki 77 persen penguasaan bola) seperti yang kami prediksi. Kami jelas menderita di pertandingan ini, tetapi kami telah bersaing di level yang hebat,” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini