nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 12:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 51 2010791 alasan-sebenarnya-cristiano-ronaldo-tinggalkan-madrid-jPTt8e1iS9.jpg Ronaldo saat merayakan gol Madrid bersama Bale dan Borja. (Foto: REUTERS)

MADRID – Salah satu jurnalis ternama Sky Sports, Guillem Balague, mengungkapkan alasan utama mengapa Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Balague menilai, Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena permintaan pesepakbola 33 tahun untuk memperpanjang kontrak tidak berjalan sesuai rencana.

Presiden Madrid, Florentino Perez, sebenarnya setuju memperpanjang kontrak Ronaldo yang sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Pria 70 tahun itu bersedia memperpanjang kontrak Ronaldo selama satu tahun, atau hingga 30 Juni 2022.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, ada kesepakatan yang harus dipenuhi Ronaldo jika ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Los Blancos. Perez meminta kepada Ronaldo untuk mengurangi klausul lepasnya bersama Madrid yang berada di angka 1 triliun euro (Rp16,1 triliun).

BACA JUGA: Bikin Hidung Suporter Patah, Ronaldo Temui sang Fans

Pada momen itu, Ronaldo merasa terhina oleh Perez, yang mana pria asal Spanyol itu ingin menurunkan klausul lepasnya. Karena itu, Ronaldo pun memutuskan hengkang dari Madrid untuk melanjutkan karier bersama Juventus, setelah diboyong seharga 100 juta euro.

“Cristiano Ronaldo menginginkan kontrak baru dari Real Madrid, meski hanya satu tahun. Florentino Perez menyetujui itu, mengingat Ronaldo salah satu nama besar yang ada di klub,” kata Balague mengutip dari Calciomercato, Selasa (29/1/2019).

Florentino Perez

“Akan tetapi, ketika Perez meminta Ronaldo untuk menurunkan klausul lepasnya, semua tidak berjalan baik. Dalam pengakuan Julen Lopetegui (pelatih Madrid saat itu), tidak ada satu pun dari kubu Madrid yang meminta Ronaldo untuk pergi,” tutup Balague.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini