nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Masih Belum Mau Duetkan Piatek dengan Cutrone

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 08:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 27 47 2009911 gattuso-masih-belum-mau-duetkan-piatek-dengan-cutrone-WrxaProUDD.png Gattuso (ka) dan Piatek (ki). (Foto: Laman resmi Milan)

MILAN – AC Milan saat ini memiliki dua penyerang menjanjikan, yakni Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone. Kendati demikian, meski Milan memiliki dua striker yang cukup tajam tersebut, sang pelatih, Gennaro Gattuso, masih tak mau untuk memainkan kedua pemain tersebut secara bersamaan.

Gattuso masih tak mau Milan memainkan formasi 4-4-2, yang mana Cutrone dan Piatek ditugaskan menjadi duet ujung tombak tim berjuluk Rossoneri itu. Pelatih berpaspor Italia tersebut masih percaya menggunakan taktik 4-3-3 jadi formasi terbaik yang bakal dipergunakan Milan untuk sekarang ini.

Baca Juga: Perisic Diincar Arsenal, Spalletti Berikan Komentar

Pasalnya Gattuso menilai Milan yang sekarang masih belum siap jika harus memainkan dua penyerang sekaligus. Menurutnya, dengan memainkan empat pemain di tengah, Milan memiliki potensi untuk kehilangan penguasaan permainan di sentral lapangan ketika laga sedang berlangsung. Karenanya Gattuso memilih untuk menarik Cutrone yang digantikan dengan Piatek saat Milan meraih hasil imbang 0-0 kala bertemu dengan Napoli di laga lanjutan pekan ke-21 Liga Italia 2018-2019, Minggu (27/1/2019).

“Ya, namun tidak dalam waktu dekat ini (ketika ditanyakan apakah Cutrone akan diduetkan dengan Piatek). Saya tidak suka kembali memainkan empat pemain di lini tengah, karena Anda beresiko kehilangan terlalu banyak wilayah,” ujar Gattuso, seperti disadur dari Football Italia, Minggu (27/1/2019).

“Untuk sekarang ini, mereka tidak akan bermain secara bersamaan. Ini semua masalah keseimbangan tim. Ketika kami menggunakan dua striker, kami masih belum seimbang. Jadi saya tidak akan melakukannya untuk sekarang ini,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini