Lingard Ingin De Gea Tetap Bertahan di Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 45 2004512 lingard-ingin-de-gea-tetap-bertahan-di-man-united-n8q8lqynpq.jpg David De Gea (Foto: Daily Express)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, sangat berharap sang kiper, David De Gea, tetap bertahan di Old Trafford. Sebab ia menganggap kiper pemain berpaspor Spanyol tersebut sangat pemain penting untuk The Red Devils –julukan Man United.

Lingard menyebut De Gea merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut dibuktikan kala kiper berusia 28 tahun tersebut tampil gemilang di bawah mistar gawang saat bertandang ke Tottenham Hotspur.

Jesse Lingard (Foto: Twitter Man United)

Berbagai penyelamatan De Gea membuat Man United akhirnya mengamankan tiga poin dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham. Namun begitu, sang kiper memiliki masa depan yang kini dipertanyakan. Pasalnya kontrak De Gea akan berakhir dalam waktu dekat. Sementara hingga saat ini tidak ada perpanjangan kontrak yang telah disepakati.

Baca juga Pogba Senang Bisa Bersatu Kembali dengan Solskjaer

Sejatinya De Gea akan menyelesaikan kontraknya di Old Trafford pada 2019. Tetapi ia memiliki opsi perpanjangan selama 12 bulan yang membawanya hingga 2020. Namun dalam opsi tersebut tidak ada ketentuan yang berlaku. Maka, masa depan De Gea masih belum jelas.

Akan tetapi Lingard sangat mengharapkan sang kiper tidak meninggalkan Old Trafford. Apalagi pada laga melawan Tottenham, pemain berpaspor Inggris tersebut sangat kagum dengan performa De Gea.

David De Gea (Foto: Twitter Man United)

“Kami ingin dia tetap di sini. Memiliki penjaga gawang seperti itu memberi Anda kepercayaan diri ekstra. Mereka (Tottenham) tampak seperti mencetak gol. Tetapi dia (De Gea) menyelamatkan kami,” ungkap Lingard, mengutip dari Goal, Selasa (15/1/2019).

“Beberapa penyelamatannya membuat Anda seperti ‘Ya Tuhan’ (kagum). Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini