nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Milan Incar Piatek

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 51 2004176 higuain-minta-pindah-ke-chelsea-milan-incar-piatek-6V2E2Fbzra.jpg Krzysztof Piatek (Foto: Media Genoa)

JEDDAH – Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, dikabarkan oleh Sky Sports Italia, Senin (14/1/2019) telah mengajukan permintaan langsung ke pihak manajamen untuk melepas dirinya ke Chelsea. Tak ayal, kondisi itu membuat manajemen Milan bergerak cepat mencari striker baru. Sejauh ini disebutkan bahwa Milan akan merekrut striker Genoa, Krzysztof Piatek, jika Higuain jadi hengkang.

Higuain sejatinya didatangkan oleh Milan dari Juventus pada musim panas 2018 dengan status pinjaman. Adapun biaya peminjaman Higuain tersebut sebesar 16 juta pounds atau sekira Rp290 miliar untuk satu musim. Dari peminjaman tersebut, Milan rencananya akan mempermanenkan status Higuain jika mereka berhasil lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Gattuso Sebut Higuain Sudah Ambil Keputusan soal Masa Depannya)

Gonzalo Higuain

Kendati begitu, harus disayangkan karena performa Higuain bersama Milan tak bisa dikatakan bagus. Meski pada awalnya Higuain nampak subur, namun sejak Desember 2018, striker berjuluk Il Pipita itu kesulitan untuk mencetak gol. Hal tersebut membuat Higuain meminta untuk pindah ke Chelsea demi bisa bergabung dengan mantan pelatihnya di Napoli dahulu, Maurizio Sarri.

Milan sebenarnya berat hati untuk melepas Higuain, mengingat Pipita adalah striker utama mereka. Selain itu, Milan juga sebenarnya kekurangan striker. Apabila Higuain dibiarkan hengkang, maka Rossoneri hanya memiliki satu striker tersisa, yakni Patrick Cutrone. Kendati demikian, permintaan dari Higuain untuk hengkang juga tak bisa diabaikan.

Cutrone dan Higuain

Maka dari itu, saat ini Milan dan Juve selaku klub pemilik sedang mencari penyelesaian terbaik. Disebutkan bahwa saat ini kesepakatan hanya tergantung kepada Chelsea, apakah mereka benar-benar akan merekrut Higuain atau tidak. Jika Chelsea jadi merekrut, maka Milan akan memboyong Piatek.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini