nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Man United yang Dinilai Tidak Cocok dengan Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2004172 3-pemain-man-united-yang-dinilai-tidak-cocok-dengan-solskjaer-9bApHZCPRb.jpg Solskjaer buat Man United kuat. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Neville, menyebut tiga pemain yang tidak cocok dengan gaya kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Ketiga pemain yang dimaksud ialah Marouane Fellaini, Juan Mata dan Romelu Lukaku.

Mengapa ketiga pemain itu dinilai Neville tidak cocok dengan strategi yang dikembangkan Solskjaer? Dalam pandangan Neville yang berstatus sebagai legenda Man United, ketiga pemain itu tidak cukup cepat untuk mengikuti gaya permainan yang diterapkan Solskjaer.

Romelu Lukaku

Dalam pola 4-1-2-1-2 racikan Solskjaer, pelatih 45 tahun itu memang mengandalkan kecepatan. Lihat saja deretan pemain depan mereka yang berisikan Jesse Lingard (playmaker), serta duo penyerang Anthony Martial dan Marcus Rashford.

BACA JUGA: Kalah dari Man United, Tottenham Belum Layak Juara Liga Inggris 2018-2019?

Ketiga pemain itu memang memiliki kecepatan di atas rata-rata, sesuatu yang tidak dipunyai Fellaini, Mata dan Lukaku. Semenjak dipegang Solskjaer, ketiga pemain tersebut memang jarang diturunkan.

Fellaini hanya dua kali turun, itu pun dari bangku cadangan. Lukaku empat kali mentas dan hanya satu di antaranya mentas dari awal laga (vs Reading di Piala FA). Kemudian Mata, eks gelandang Valencia itu baru tiga kali diturunkan dari enam kali kesempatan Solskjaer membawahi Man United.

Juan Mata

“Lihat apa yang sudah Solskjaer lakukan, ia meninggalkan Lukaku dan Mata, dua pemain yang melambatkan serangan Man United. Mereka tidak bisa bergerak dari kotak penalti satu ke kotak penalti lainnya secara cepat. Hal itu sama seperti Fellaini,” kata Neville mengutip dari Mirror, Senin (14/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini