nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rashford Nilai Man United Menang atas Tottenham karena De Gea

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 05:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2003949 rashford-nilai-man-united-menang-atas-tottenham-karena-de-gea-mKwjj2zQHK.jpg David De Gea (Foto: Twitter/@ManUtd)

LONDON Manchester United meraup tiga poin penuh saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu 13 Januari 2019, malam WIB. Man United menang berkat gol semata wayang dari Marcus Rashford di menit ke-44.

Kendati demikian, Rashford tak menilai gol itu yang membawa kemenangan untuk Man United. Dia lebih melihat peran besar David De Gea dalam pertandingan kontra Tottenham. Bagaimana tidak, De Gea membuat 11 penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

David De Gea (Foto: Twitter/@ManUtd)

Peluang-peluang matang yang didapatkan Tottenham untuk menyamakan kedudukan semuanya mentah oleh aksi gemilang De Gea. Hasil pertandingan itu mungkin akan berbeda jika bukan De Gea yang berdiri di bawah gawang Man United.

BACA JUGA: Taklukkan Tottenham, Laju Man United dengan Solskjaer Masih Tak Terbendung

“Itu pertandingan yang paling sulit. Kami harus bekerja untuk hasil itu tetapi kami bisa melakukannya. Tidak masalah (kelelahan), kami mendapat poin. Penyelamatan (De Gea) di pojok gawang adalah yang terbaik! Kami memainkan sistem yang berbeda melawan tim seperti ini,” ujar Rashford, seperti yang diwartakan BBC, Senin (14/1/2019).

David De Gea (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Inilah yang harus kami lakukan untuk mengalahkan tim-tim top. Adalah tanggung jawab menjadi penyerang utama tetapi semua orang juga berperan (dalam gol kemenangan). Itu (tokoh utama) adalah kiper hari ini,” lanjut Rashford.

Man United sekarang telah mengumpulkan 41 poin dan menempati posisi keenam di klasemen sementara. Koleksi poin Man United menyamai Arsenal yang ada di posisi kelima, tetapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih kalah selisih gol.

Meskipun belum masuk ke lima besar, tetapi dengan penampilan seperti itu maka Man United amat berpeluang menggeser Arsenal. Bahkan, posisi empat besar rasanya bukan hal yang mustahil bagi Man United jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini