nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Tak Ada Artinya Liverpool Unggul Tujuh Poin atas Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003702 klopp-tak-ada-artinya-liverpool-unggul-tujuh-poin-atas-man-city-ejVBKeFuMF.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@OptaJoe)

BRIGHTON & HOVE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan tiga poin yang didapatkan tim asuhannya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2018-2019. Kemenangan itu membuat Liverpool unggul tujuh poin atas Manchester City yang ada di tempat kedua pada klasemen sementara.

Namun, Klopp menganggap keunggulan tujuh poin yang dimiliki Liverpool tidaklah terlalu penting. Pasalnya, Man City masih bisa memangkas jarak tujuh poin itu jika The Citizens –julukan Man City– menang atas Wolverhampton Wanderers, di Etihad Stadium, Selasa 15 Januari 2019, dini hari WIB.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Klopp pun menegaskan Liverpool sekarang hanya akan fokus kepada diri sendiri, dengan berusaha semaksimal mungkin meraih tiga poin di setiap pertandingannya. Konsistensi memang dibutuhkan Liverpool dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Tanpa penampilan yang konsisten maka mustahil bagi Klopp dan tim asuhannya mengakhiri kutukan 29 tahun tanpa gelar juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Alexander-Arnold Puas dengan Tekad yang Diperlihatkan Liverpool

“Tidak ada artinya (unggul tujuh poin atas Man City). Kami mengambil semua poin. Itulah situasinya. Ini keren tapi kami tahu bahwa perbedaan bisa terjadi pada besok dan Senin malam (waktu setempat). Kami hanya bisa berkonsentrasi pada diri sendiri,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan BBC, Minggu (13/1/2019).

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@premierleague)

“Kami harus memenangkan setiap pertandingan. Begitulah adanya. Kami adalah Liverpool dan harus memenangkan pertandingan sepakbola. Itu bukan hal yang baru,” tutup mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini