nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Gagal Curi Poin dari West Ham Usai Takluk 0-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 45 2003637 arsenal-gagal-curi-poin-dari-west-ham-usai-takluk-0-1-Qy3VikBreR.jpg Suasana laga West Ham vs Arsenal. (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Arsenal gagal mencuri kala bertandang ke markas West Ham United dalam rangka melakoni laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di London Stadium itu, The Gunners –julukan Arsenal– takluk 0-1 dari tim tuan rumah.

Arsenal yang datang ke markas West Ham dengan misi merebut tiga poin itu sebenarnya bermain cukup baik di awal pertandingan tersebut. Peluang demi peluang berhasil diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan pada 10 menit pertandingan baru dimulai.

Akan tetapi West Ham mampu menjawab dan memberikan serangan balik yang tak kalah berbahayanya dari Arsenal. Dengan dibantu pemain anyarnya, yakni Samir Nasri, The Hammers –julukan West Ham– dapat mengimbangi permainan yang diterapkan oleh tim asuhan Unai Emery tersebut. Karena saking ketatnya pertandingan, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Setelah melakukan istirahat, para pemain kembali ke lapangan. West Ham yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terlihat bermain lebih garang di awal babak kedua tersebut. Alhasil ketika laga baru berjalan lima menit, West Ham dapat memecah kebuntuan melalui aksi Declan Rice. Gol tersebut pun bermula dari umpan Nasri.

Sejak kebobolan itu Arsenal langsung melakukan pergantian pemain. Tak lama West Ham pun mengikuti strategi tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Alhasil pada menit ke-80, baik Arsenal dan West Ham kembali memperlihatkan permainan yang sengit.

Kendati demikian, wasit segera meniupkan peluit panjang usai melihat waktu sudah berjalan 90 menit lebih. Arsenal kalah 0-1 dari West Ham dan gagal mencuri poin di pertandingan tersebut. Posisinya di peringkat kelima Liga Inggris 2018-2019 pun dapat terancam oleh Manchester United yang tepat di belakang mereka.

Berikut susunan pemain:

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Michail Antonio, Samir Nasri, Felipe Anderson; Marko Arnautovic.

ARSENAL (3-4-3): Bernd Leno; Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini