nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 33 Tahun, Ronaldo Tak Tahu Kapan Harus Pensiun

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 47 2002101 sudah-33-tahun-ronaldo-tak-tahu-kapan-harus-pensiun-HXZzrgtfrp.jpg Ronaldo saat melakukan selebrasi gol bersama Juventus. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak tahu kapan harus gantung sepatu dari dunia sepakbola. Pesepakbola 33 tahun itu bahkan bertekad tetap tampil di standar tertinggi dalam beberapa musim ke depan.

Meski sudah masuk kategori tua untuk ukuran pesepakbola, belum ada tanda-tanda ayah empat anak tersebut mengalami performa. Hal itu terlihat dari jumlah gol Ronaldo yang masih terhitung tinggi.

 Ingin Raih Predikat Juara Grup, Allegri Pastikan Ronaldo Tampil Melawan Young Boys

Hingga 19 pertandingan di Liga Italia 2018-2019, Ronaldo mengoleksi 14 gol. Catatan itu untuk sementara membuat Ronaldo berstatus sebagai top skor kompetisi.

BACA JUGA: Baru 6 bulan di Juventus, Ronaldo Buka Peluang Gabung Mantan Klub

Jika patokannya mengikuti kontrak di Juventus, Ronaldo masih memiliki musim yang panjang. Ronaldo memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama Juventus.

Andai Ronaldo menghormati sisa kontraknya pada 2022, usia Ronaldo saat itu telah mencapai 37 tahun. Bukan tak mungkin, jika sanggup menjaga kondisi fisiknya, Ronaldo kembali memperpanjang masa baktinya ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

Baru Direkrut, Ini 5 Rekor yang Berhasil Ronaldo Pecahkan Bersama Juventus

“Saya tidak tahu kapan karier saya akan berakhir. Namun, saya akan tetap eksis hingga beberapa tahun ke depan,” kata Ronaldo mengutip dari Mirror, Rabu (9/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini