nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Resmi Rekrut Wonderkid Jean-Clair Todibo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 46 2001816 barcelona-resmi-rekrut-wonderkid-jean-clair-todibo-QmGcMoz4K0.jpg Jean-Clair Todibo (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONABarcelona resmi merekrut wonderkid asal Prancis yakni Jean-Clair Todibo. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan bergabung bersama Barcelona secara gratis setelah kontraknya berakhir bersama Toulouse pada musim panas.

Juara Liga Spanyol 2017-2018 tersebut telah mencapai kesepakatan dengan pemain berposisi bek tersebut pada Selasa 8 Januari 2018 malam WIB. Remaja berpostur tinggi 1,89 cm tersebut akan resmi bergabung bersama Barcelona pada 1 Juli 2019.

Jean-Clair Todibo (Foto: @jcotdibo/Twitter)

Keberadaan Todibo dipercaya mampu mengisi skuad di lini pertahanan atau tengah lapangan tim berjuluk Blaugrana tersebut. Todibo juga dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di sepakbola Eropa.

Baca juga Sarri Sebut Pochettino di Bawah Tekanan untuk Menangi Trofi

Ia juga menjadi bagian dari skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis U-20 dan digadang-gadang menjadi harapan besar untuk masa depan Les Bleus –julukan Timnas Prancis. Todibo pun juga menunjukkan perkembangan baik di Liga Prancis dan melakoni debut kompetitif di awal musim 2018-2019.

Jean-Clair Todibo (Foto: @jcotdibo/Twitter)

“Todibo adalah seorang bek yang tinggi dan kaki kanan yang dapat bermain di bek tengah dan juga di lini tengah. Salah satu kualitas terbaiknya adalah kehadiran fisik dan kemampuannya di udara. Pada usia 19 tahun, bakat muda datang ke FC Barcelona sebagaii salah satu pemain paling menjanjikan di sepakbola Eropa dalam posisinya,” tulis pernyataan Barcelona melalui laman resminya.

Kehadiran Todibo tentu menjadi harapan besar bagi Barcelona untuk melapisi Samuel Umtiti yang masih berjuang dengan masalah lutut pada musim ini. Sementara Gerard Pique akan berusia 32 tahun sebelum musim ini berakhir, sedangkan Thomas Vermaelen masih belum bisa diandalkan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini