nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Sebut Pochettino di Bawah Tekanan untuk Menangi Trofi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 03:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 45 2001802 sarri-sebut-pochettino-di-bawah-tekanan-untuk-menangi-trofi-pNJA4gykfP.jpg Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Foto: laman resmi Premier League)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, melancarkan serangan psikologis terhadap calon lawannya di babak semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, Tottenham Hotspur. Menurut pria asal Italia itu, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, tengah dalam tekanan untuk memenangi trofi.

Selain nama depan keduanya yang mirip, Sarri dan Pochettino punya kesamaan lain, yakni belum pernah meraih trofi bergengsi sepanjang karier kepelatihannya. Bagi mantan pelatih Napoli itu, tekanan yang dirasakan oleh pria berpaspor Argentina tersebut lebih besar.

(Baca juga: 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019)

Mauricio Pochettino

Sarri mengatakan, amat sulit untuk meraih trofi di musim perdana menangani sebuah tim. Sedangkan Pochettino kini sudah memasuki tahun keempat menangani Harry Kane dan kawan-kawan sehingga tekanan untuk meraih trofi jauh lebih besar.

“Saya setuju dia harus memenangi trofi, tetapi bukan yang satu ini (Piala Liga Inggris). Situasi kami sama, tetapi Pochettino sudah di Tottenham selama empat tahun sementara saya baru enam bulan,” ujar Maurizio Sarri, dilansir dari ESPN, Rabu (9/1/2019).

“Musim pertama di Inggris selalu sulit buat siapa pun. Guardiola juga mengalami kesulitan di musim perdananya. Untuk membangun sebuah tim yang bagus tentu dibutuhkan waktu,” imbuh pria berusia 59 tahun itu.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri punya kesempatan untuk membalas dendam atas kekalahan 1-3 dari Spurs pada pertemuan pertama di Liga Inggris 2018-2019. Sebab, kedua tim akan kembali bersua meski di ajang berbeda dan punya kesempatan mengakhiri kans lawan merebut satu trofi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini