nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Kecewa dengan Akhir Musim Man United, Woodward Tetap Dukung Solskjaer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 01:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 45 2056731 meski-kecewa-dengan-akhir-musim-man-united-woodward-tetap-dukung-solskjaer-B4nJg3KHKV.jpg Ole Gunner Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

MANCHESTER – Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, tetap mendukung Ole Gunnar Solskjaer meski harus mengakhiri hasil buruk pada musim 2018-2019. Dukungan itu hadir karena mereka yakin akan ada perubahan penting di kubu Man United pada musim depan.

Pada musim ini, Man United harus finis di urutan keenam dan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. Hal itu tidak terlepas dari hanya dua kemenangan dalam 12 pertandigan yang dijalani Man United selama Maret hingga Mei.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Premier League)

Woodward pun mengakui hasil buruk yang diraih Man United pada akhir musim 2018-2019. Tetapi ia tidak menyangkal pemecatan Jose Mourinho pada pertengahan musim menjadi salah satu faktor kegagalan Man United pada musim ini.

“Itu jelas bukan akhir yang kami harapkan, berakhir di tempat keenam dan dengan perubahan kepelatihan yang menganggu sebagian. Ole dan skuad berjuang kembali dari pertengahan Desember untuk menempatkan kami dalam pertarungan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan akhirnya kami gagal,” ungkap Woodward, mengutip dari Goal, Jumat (17/5/2019).

Baca juga Hasil Pertandingan Liga 1 2019, Kamis 16 Mei 2019

Meski begitu, Woodward menegaskan akan memberi dukungan penuh kepada Solskjaer yang akan memimpin skuad Man United mulai dari nol pada musim depan. Ia pun merekrut beberapa staf pelatih untuk meningkatan skuad tim pada musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Premier League)

“Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, kami senang mengonfirmasi Ole sebagai pelatih kami dengan kontrak tiga tahun. Semua orang di klub, dewan, pelatih, skuad dan semua staf memiliki keinginan kuat untuk membawa Man United kembali ke puncak sepakbola Inggris. Kami berupaya meningkatkan staf di dalam dan di luar lapangan untuk mencapai hal ini,” tambahnya.

“Kekuatan bisnis kami berarti kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus memberikan dasar yang kuat untuk mendukung pelatih dan menciptakan kesuksesan di lapangan. Ini seperti biasa, tetap menjadi tujuan nomor satu kami,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini