nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Transfer yang Mungkin Terealisasi pada Januari 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 45 2002080 5-transfer-yang-mungkin-terealisasi-pada-januari-2019-uxqVJlrRaa.jpg Timo Werner diburu Liverpool. (Foto: REUTERS)

BURSA transfer musim dingin sudah dibuka sejak 1 Januari 2019. Beberapa kesepakatan sudah tercapai. Beberapa di antaranya ialah keberhasilan Chelsea mendapatkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund, atau Liverpool yang meminjankan Nathaniel Clyne ke AFC Bournemouth. Jika ditelisik lebih dalam dan melihat perkembangan terkini, ada lima transfer yang mungkin terealisasi pada Januari 2019. Siapa saja?

Berikut 5 transfer yang mungkin terealisasi pada Januari 2019:

5. Nikola Milenkovic/Fiorentina ke Manchester United

Manchester United membutuhkan tenaga tambahan di sektor pertahanan. Man United sebenarnya membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly, namun tawaran mereka selalu ditolak. Karena itu, manajemen Man United kini membidik palang pintu Fiorentina bernama Nikola Milenkovic. Untuk mendapatkan The Next Nemanja Vidic, Man United siap mengeluarkan 45 juta euro.

4. Medhi Benatia/Juventus ke Arsenal

Medhi Benatia

Arsenal membutuhkan bek tengah baru untuk membentuk benteng tangguh dengan Sokratis Papastathopoulos. Manajemen Arsenal pun sudah tahu siapa pemain yang harus mereka buru. Arsenal memburu bek tengah Juventus, Medhi Benatia. Bahkan, mereka siap memberikan sang gelandang, Aaron Ramsey, demi mendapatkan jasa bek asal Maroko tersebut.

3. Hirving Lozano/PSV Eindhoven ke Chelsea

Hirving Lozano

Chelsea memang sudah mendatangkan Pulisic. Namun, tenaga winger Amerika Serikat itu baru bisa digunakan pada musim panas 2019. Karena itu, Chelsea membutuhkan pemain tambahan di sektor sayap untuk mengarungi sisa musim ini. Pemain yang mereka incar ialah winger PSV, Hirving Lozano. Winger asal Meksiko itu tampil tajam bersama PSV musim ini dengan koleksi 15 gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

2. Franck Kessie/AC Milan ke Tottenham Hotspur

Tottenham membutuhkan gelandang tengah jempolan. Sebab, dua gelandang andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, Victor Wanyama dan Moussa Dembele rentan terkena cedera musim ini. Sebenarnya manajemen Tottenham sudah membidik gelandang AC Milan, Franck Kessie. Namun, menjadi masalah karena Kessie saat ini berstatus sebagai pemain Atalanta. Karena itu, usaha Tottenham mendapatkan Kessie bisa saja terganjal.

1. Timo Werner/RB Leipzig ke Liverpool

Timo Werner

Liverpool baru saja melepas Dominic Solanke ke AFC Bournemouth. Untuk menggantikan kepergian eks penyerang Chelsea itu, manajemen Liverpool membidik penyerang RB Leipzig, Timr Werner. Werner tampil lumayan bersama Leipzig musim ini. Dari 17 pertandingan di Liga Jerman 2018-2019, ia mengoleksi 11 gol. Selain itu, fleksibilitas permainan adalah sesuatu yang bisa ditawarkan Werner kepada Liverpool. Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Werner dapat dioperasikan sebagai winger maupun penyerang tengah.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini